Gus Nung: PKB “Saudara Kandung” NU

0
415
KH Nuruddin Amin SAg/ Foto: istimewa

JEPARA, Suaranahdliyin.com – “Merawat Jagat, Membangun Peradaban” menjadi tema besar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama (NU).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, KH Nuruddin Amin SAg, mengapresiasi tema yang dinilainya sangat menarik dan sarat makna tersebut.

“Tema besar menuju 1 abad ini harus menjadi spirit kebangkitan bersama di semua lapisan warga Nahdliyin, untuk menjadikan NU tidak hanya sebagai ormas terbesar saja, juga sebagai ormas terbaik. Tidak hanya terbesar di dunia, juga motivasinya,” ujar di Jepara, Senin (31/1/2022).

“Saudara Kandung”
Ketua DPC PKB Jepara ini menjelaskan, bahwa frasa “Membangun Peradaban” memiliki makna mendalam, yakni bagaimana NU, warga Nahdliyin dan PKB, dengan kekuatan politiknya, bisa ikut membantu menjadikan NU sebagai ormas terbaik di dunia.

Untuk mencapai itu, lanjut Gus Nung menambahkan, warga Nahdliyin mesti semakin peduli dan mau mendampingi para politisi PKB dalam berjuang dan mengabdi pada NU dan negara.

“PKB itu saudara kandungnya NU, karena orang PKB pasti NU. Maka ini harus menjadi motivasi bersama, bagaimana agar semua warga Nahdliyin mau dan bisa membantu perjuangan PKB untuk berjuang dan mengabdi pada NU dan negara,” tuturnya. (via/ ros, adb, rid)

Comments