Ketua Fatayat NU Karanggede: LKD Wujud Eksistensi Organisasi

0
1053
Salah satu sesi dalam LKD PAC Fatayat NU Karanggede

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) di Aula Madrasah Diniyah (Madin) Al – Muttaqin Dukuh Kerep, Desa Tegalsari, Sabtu (24/12/2022).

Ketua PAC Fatayat NU Karanggede, Jariyah, mengutarakan, LKD merupakan wujud dari eksistensi organisasi. “Hidupnya organisasi adalah dengan hidupnya proses kaderisasi dalam setiap tingkatannya,” ujarnya.

Jariyah menambahkan, kaderisasi yang baik di tubuh Fatayat NU, akan membentuk kader yang istikamah, militan, bermanfaat, mandiri, kooperatif, kekeluargaan, dan kompak.

“Ini sesuai tema LKD yang diikuti 120 peserta, yakni ‘Mewujudkan Kader Fatayat NU yang Militan, Berakhlak Al-Karimah, dan Berdedikasi terhadap Organisasi’,” tuturnya.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Karanggede, KH Rochmad Jalali, mengapresiasi penyelenggaraan LKD. “Fatayat adalah para perempuan hebat yang mau berjuang ikhlas di NU, dengan menyempatkan sementara waktunya ‘meninggalkan’ anak dan suami,” ungkapnya.

Kepala Desa Tegalsari, Maryoto, pada kesempatan yang sama, menyatakan akan selalu siap mendukung organisasi yang merupakan sumber inspirasi bagi pemerintah.

“Semoga para kader bisa memberikan manfaat dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangun dan menjalankan kegiatan Fatayat NU di Kecamatan Karanggede,” harapnya.

Para kader Fatayat NU semangat mengikuti LKD

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Boyolali, Nur Fauziah, bersama pemateri lainnya memberikan penguatan intelektual dan manajerial. Antara lain seputar Fatayat NU, ahlussunnah waljamaah an-nahdliyah, manajemen dan administrasi organisasi, kepemimpinan, serta Islam Nusantara.

Ana, salah satu peserta, senang berkesempatan mengikuti LKD. “Senang bisa ikut LKD. Di LKD, kami dilatih menjadi perempuan yang bermental kuat dan mandiri, dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu dan istri bagi suami,” katanya dalam acara yang ditutup Rais Syuriyah Karanggede, KH Muhdi Zamru. (bani, sis/ ros, adb)

Comments