Kemah Sastra IV Komunitas Lereng Medini

0
2238

KENDAL, Suaranahdliyin.com – Komunitas Lereng Medini (KLM) kembali akan menggelar Kemah Sastra. Kemah Sastra IV kali ini, KLM bekerja sama dengan milis Apresiasi Sastra (APSAS) serta di-support oleh berbagai pihak.

KLM yang akan dilangsungkan di Kebun Teh Medini, Ngesrep, Balong, Limbangan, Kendal pada 4-6 Mei 2018 mendatang, ini mengusung tema “Literasi Lokal di Antara yang Global”.

Para narasumber sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir untuk berbagi ilmu dan pengalaman, antara lain F. Floribertus Rahardi (Literasi Gatholoco dalam Masyarakat); Triyanto Triwikromo (sastrawan yang beberapa waktu melawat ke Berlin untuk menelusuri jejak Franz Kafka akan berbicara tentang “Residensi di Berlin dan Melacak Jejak Franz Kafka”); lalu Sigit Susanto (akan mengulas buku terjemahan terbarunya, ‘’Percakapan dengan Kafka karya Gustav Janouch’’).

Selanjutnya penulis Bandung Mawardi (Kuncen Bilik Literasi Solo yang akan berbicara seputar “Esai Kritik Sastra yang Ngejreng”); Iman Budhi Santosa (“Spirit Jawa dalam Puisi” dan Ngobrol buku ‘’Kalakanji: Antologi Esai Sastra dan Budaya’’); Puthut EA. (Sastra dalam Kepungan Media Sosial); Martin Aleida (“Melawat ke Barat”); Hasan Aspahani (Mencari Cara Lain Memandang Sejarah Puisi Indonesia).

Informasi selengkapnya silakan hubungi 085225784668 (Heri CS/ Pondok Maos Guyub), 082134325692 (Rozy/ LPM Edukasi UIN WS), 085740757666 (Tyas/ LPM Vokal Upgris) atau 082242235032 (Muammar/ LPM Frekuensi UIN WS). (ros)

 

Comments