Kader GP Ansor – Banser Pulutan Ziarahi Makam Waliyyullah di Demak dan Kudus

0
419
Abadikan momentum kebersamaan usai menziarahi makam salah satu waliyyullah

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Pulutan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali menziarahi makam waliyullah di Kota Demak dan Kota Kudus, Ahad (04/04/2021) lalu.

Ketua PR GP Ansor Pulutan, Jumali, mengatakan, ziarah ini sebagai upaya untuk mengajarkan para kader terhadap waliyullah serta tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang sudah berkhidmah, sekaligus menjadi ikhtiar agar kader GP Ansor tidak lupa akan sejarah.

“Banyak manfaat dan barokah yang didapat dari ziarah ini, di antaranya meneladani perjuangan waliyullah. Kegiatan ini sendiri merupakan agenda tahunan. Ini adalah kali kedua program ini berjalan,” terangnya.

Selain anggota GP Ansor dan Banser Ranting Pulutan, ziarah juga diikuti Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Nogosari, Nur Sodik, juga Kiai Ikhsanudin, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Huda, Pulutan.

Sebelum menuju makam waliyullah di Demak dan Kudus, rombongan menziarahi makam Kiai Idris di Kacangan terlebih dahulu. “Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju makam Kanjeng Sunan Kalijaga, Kanjeng Sunan Kudus, dan Kanjeng Sunan Muria,” jelas Jumali menambahkan. (sulis, sis/ rid, gie, adb)

Comments