Kader GP Ansor – Banser Mejobo Ziarahi Makam Leluhur dan Ulama

0
466
Ziarah di makam Mbah Banten di Desa Golantepos

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebagai wujud penghormatan para leluhur dan ulama, PAC GP Ansor Kecamatan Mejobo melakukan napak tilas perjuangan para leluhur dan ulama di wilayah kecamatan ini. Napak tilas digelar pada Ahad (30/8/2020) sore hingga malam.

Makam leluhur dan ulama yang diziarahi para kader GP Ansor dan Banser Mejobo ini, yaitu makam KH. Abdurrahman Syamsuri (Hadiwarno), Sengkrong Yudo (Tenggeles), Mbah Banten (Golantepus), Mbah Suryo Kusumo (Mejobo),  dan berkunjung ke Masjid Wali Al Makmur (Jepang).

Lainnya yang akan diziarahi, yakni makam Ki Gede Gulang (Gulang), Ki Gede Suryadi (Payaman), Mbah Hamzah Krapyak (Kirig),
Mbah Demang Kinolo Joyo (Temulus), Mbah Demang Jogo Yudo (Kesambi) serta Widakdo (Jojo).

Ketua GP Ansor Mejobo, Joni Prabowo, mengatakan, kegiatan ini sebagai penghormatan terhadap ulama dan leluhur atas jasa – jasanya membangun desa dan umat.

“Ini sekaligus untuk nguri – uri ziarah di makan atau petilasa para wali dan ulama, khususnya yang melakukan babat cikal bakal terbentuknya desa. Juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap kader GP Ansor dan Banser, khususnya di Kecamatan Mejobo,” terangnya. (gie, mail, luh, din/ adb, rid, ros)

Comments