Isra Mikraj Momentum untuk Tingkatkan Kesabaran

0
211
Kader PMII mengikuti peringatan isra mikraj

PRINGSEWU, Suaranahdliyin.com –  Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan komputer (STMIK) Pringsewu, menggelar peringatan isra mikraj Nabi Muhammad, Kamis (11/03/2021). Acara yang dilangsungkan di sekretariat PMII Pringsewu itu dimulai selepas Isyak.

Khoirun Nupus, sekretaris PK PMII STMIK Pringsewu, menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan rasa cinta dan menjalin silaturahim di organisasi, menambah keimanan kepada Allah, yang di implementasikan dalam syiar Aswaja.

Momentum isra mikraj ini merupakan peristiwa fenomenal, karena luar biasa dan hanya terjadi sekali. Dikatakan kontroversia,l lantaran tidak bisa dilogika oleh nalar manusia. Dalam waktu semalam, Rasulullah diperjalankan dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Aqsha (Yerusalem, Palestina) yang berjarak 1500 km dan kemudian dinaikkan ke Sidratul Muntaha di langit ketujuh.

Selain fenomenal, Nupus menjelaskan, peristiwa isra mikraj Rasulullah mengandung banyak pelajaran dan hikmah. Dan salah satu yang terpenting, yaitu Rasulullah menerima perintah salat 5 waktu. Salat, disebutkan dalam al-Quran, dapat menghindarkan diri dari kerusakan dan kemungkaran. Namun, itu jika dilakukan secara khusyuk.

“Untuk mencapai kekhusyukan, diperlukan latihan terus menerus. Salah satu upaya yang dapat dilakukan, adalah dengan melakukan salat berjamaah.

Salat sendiri merupakan sarana komunikasi intensif seorang hamba kepada Sang Pencipta. “Mari sama – sama memperbaiki salat kita. Dan perlu dipahami, peringatan isra mikraj tahun ini, mengajarkan kita untuk sabar dan tawakal, terlebih saat kita sedang dalam suasana dirundung pandemi,” katanya. (yusuf setiawan, sekretaris PK PMII STMIK Pringsewu 2019/2020)

Comments