Peringatan Isra Mikraj MA NU TBS Kudus
Ini Pesan KH Ulil Albab kepada Para Santri

0
1355
KH M Ulil Albab Arwani Amin menyampaikan pesan-pesan penting kepada para santri

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ketua Yayasan TBS (Tasywiquth Thullab Salafiyah) Kudus, KH M Ulil Albab Arwani Amin, menghadiri peringatan Isra Mikraj yang diselenggarkan MA NU TBS Kudus, Kamis (16/2/2023).

Selain diikuti lebih dari 1600 santri (peserta didik), para guru dan kiai, hadir pula pada kesempatan itu antara lain KH M Arifin Fanani, KH Hasan Bisyri, dan Kiai Syafi’i (kepala MA NU TBS Kudus). Tausiyah pada kesempatan ini disampaikan oleh KH Ulinnuha Lc MUs.

KH M Ulil Albab Arwani Amin, dalam sambutannya berpesan supaya para santri tekun dalam belajar dan juga disiplin. “Semoga anak-anak (para santri) mendapatkan ilmu yang banyak dan bermanfaat. Untuk itu semua, maka harus tekun dan disiplin,” tuturnya.

Yi Bab -sapaan akrab KH M Ulil Albab Arwani Amin- pun berpesan, supaya para santri menjaga salatnya. “Salatnya harus diperhatikan. Sebab, salat adalah perintah yang paling banyak diperintahkan dalam al Quran. Salat juga merupakan perintah langsung dari Allah kepada Rasulullah, tanpa melalui perantara,” jelasnya.

Pesan lain Yi Bab kepada para santri, supaya selepas lulus dari jenjang Madrasah Aliyah (MA), melanjutkan studi lebih lanjut, baik ke pondok pesantren maupun ke perguruan tinggi.

KH Ulinnuha Lc MUs menyampaikan tausiyah

Sementara KH Ulinnuha Lc MUs dalam tausiyahnya memaparkan pentingnya para santri mengetehui sejarah Isra Mikraj secara utuh. “Dengan mengetahui sejarah Isra Mikraj yang utuh, maka kita akan tahu, bahwa Isra Mikraj adalah sesuatu yang sangat istimewa dan luar biasa,” katanya. (mail, ros/ gie, rid, adb)

Comments