Haflah Akhirussanah, Peserta Didik MTs NU Nurussalam Demontrasi Baca Kitab Metode Amtsilati

0
899
Peserta didik kelas IX MTs NU Nurussalam yang dilepas Ahad lalu

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama (MTs NU) Nurussalam Besito Gebog Kudus menyelenggarakan acara Haflah Akhirussanah Kelas IX, Ahad (23/06/24). Kegiatan di halaman madrasah itu melepas 125 peserta didik kelas IX dan membagikan rapor Kelas VII dan VIII.

Haflah yang dihadiri 750 jamaah diisi dengan Qiro’atul Qur’an parade shalawat, demonstrasi surat Al Mulk, peserta didik MTs NU Nurussalam.melakukan praktik membaca kitab metode amsilati.

Ini sebagai pembuktian untuk program khusus MTs Nurussalam yaitu program Tahfidz dan Amsilati, program yang menjadi primadona di kalangan masyarakat sekitar kecamatan Gebog,”ujar Kepala MTs NU Nurussalam Julal Umam.

Julal mengatakan dewan guru telah mendidik dan membimbing peserta didik bukan hanya dalam hal akademik saja, tetapi juga yang utama dalam hal akhlakul karimah. Mengingat, perkembangan zaman yang telah mengikis norma kesopanan pada diri anak-anak yang terpengaruh oleh budaya kebarat-baratan melalui media sosial.

“Kepada peserta didik kelas IX agar setelah lulus dari MTs NU Nurussalam tetap semangat dan belajar menuntut ilmu. Fokuslah pada cita-cita kalian, jangan lupa selalu berdoa dan minta didoakan oleh kedua orang tua serta senantiasa beribadah dan tetap istiqomah belajar/membaca Al Qur’an,”pesannya.

Dai K.H Abdul Majid Ghufron Al-Hafidz hadir menyampaikan mauidhah hasanah. Ia mengatakan wali peserta didik kelas IX sudah tepat dalam memilih madrasah. MTs NU Nurussalam adalah salah satu madrasah yang terbaik, karena di dalamnya terdapat program khusus yaitu Tahfidz dan Amsilati.

“Dengan senantiasa mengagungkan ayat-ayat suci Al Qur’an maka Allah akan memberikan keberkahan dalam setiap ilmu yang didapat oleh putra-putri bapak-Ibu, Amin ya rabbal Alamin.”ujarnya.

KH. Abdul Majid mendoakan madrasah Nurussalam selalu menjadi pilihan bagi masyarakat Kudus, khususnya kecamatan Gebog. Menurutnya, MTs NU Nurussalam merupakan madrasah yang berkualitas dari segi akademik dan non akademik serta kerohaniaannya.

“Yang jelas, madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah,”tandasnya.(umi saidah/adb)

Comments