H. Noor Kholis: Kader Jangan Melempem

0
1267
Ngadimin, Sekretaris Umum PC. GP Ansor Kudus menyampaikan sambutan mewakili Ketua PC. GP. Ansor Kudus, H. Sarmanto Hasyim.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebagai implementasi salah satu program kerja, PAC. GP. Ansor Kecamatan Kaliwungu menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bentuk memperkuat kader dan juga organisasi.

Mengusung tema ‘’Memperkuat Komitmen Kebangsaan dan Ideologi Ahlussunnah Waljama’ah Annahdliyyah’’, PKD tersebut digelar pada Sabtu-Ahad (17-18/3/2018) di Gedung MWC NU Kecamatan Kaliwungu. Menariknya, dari 62 peserta PKD, ternyata tidak semuanya dari Kudus, melainkan ada delapan yang berasal dari Kabupaten Pekalongan.

‘’Tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting. Diperlukan sinergitas dan koordinasi serta komunikasi yang baik antara panitia, instruktur dan peserta,” ujar Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kaliwungu, Mohammad Abdur Rouf.

Ngadimin, Sekretaris Umum PC. GP Ansor Kudus, mengatakan, ikut serta dalam PKD ini, merupakan salah satu sebagai bentuk khidmah kepada organisasi dan agama. “Saat ini, salah satu garapan terbesar PC. GP. Ansor Kudus setelah Idul Fitri, adalah pembangunan klinik ansor,” ungkapnya.

Noor Kholis, Ketua MWCNU Kaliwungu, sebelum membuka PKD, berpesan agar peserta PKD dapat mengikuti acara sampai tuntas. “Sebagai kader, jangan melempem. Anda semua adalah penerus para pendiri Jam’iyyah NU,” tuturnya. (luh/ ros)

Comments