GP. Ansor – Banser di Pantura Timur Jateng Siapkan Posko Mudik

0
441
Para anggota Banser saat koordinasi membahas pemantapan persiapan pembukaan Posko Mudik 2019.

REMBANG, Suaranahdliyin.com – GP. Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di wilayah Pantura Timur Jateng, telah memastikan akan membuka Posko Mudik 2019. Antara lain dari Rembang, Kudus dan Demak.

Komandan Banser Satkorcab Rembang, Komandan Zainal Arifin, kepada Suaranahdliyin.com, Senin (27/5/2019) malam, mengemukakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah titik untuk dibuka Posko Mudik.

‘’Paling tidak, di Rembang, Banser akan membuat 10 Posko Mudik. Posko Mudik akan dibuka pada 29 Mei hingga 8 Juni mendatang,’’ katanya.

Sejumlah titik yang akan dibuka Posko Mudik GP. Ansor – Banser Rembang, yakni di Utara Masjid Kaliori, depan Masjid Agung Rembang, Barat Masjid Jami’ Lasem, Depan Gedung MWC NU Sluke, dan depan masjid Karang Lincak Kragan.

‘’Selain itu, Pokso Mudik juga akan dibuka di depan Masjid Kalipang Sarang, depan MTs Sulang/ Kantor MWC NU Sulang, depan SMPN 1 Bulu, Utara Masjid Japerejo  Pamotan serta di Desa Karas Sedan,’’ ujarnya.

Mengenai fasilitas yang disediakan di posko, menyesuaikan kemampuan masing-masing Satkoryon. ‘’Insyaallah, fasilitas minimal ada takjil, PPPK, mobil kesehatan, wifi, tambal ban gratis, tempat istirahat, pamflet jalur alternatif dan pijat gratis,’’ tambahnya.

Di Kudus, GP. Ansor – Banser hanya membuka satu posko mudik, karena luasan wilayahnya yang memang relatif kecil dibandingkan dengan kabupaten tetangga seperti Demak dan juga Rembang. ‘’Posko Mudik GP. Ansor – Banser Kudus akan dibuka sebagaimana tahun sebelumnya, yaitu di depan Pasar Ngembal, Kecamatan Bae,’’ terang Komandan Satkorcab Banser Kudus, Komandan Wawan Awaludin.

Sedang di Kabupaten Demak, menurut Teguh (Komandan Satkorcab Banser Demak), Posko Mudik GP. Ansor – Banser akan dibuka di beberapa titik. ‘’Untuk yang sudah pasti, yakni akan dibuka di Sayung, Karangtengah, Demak Kota, Karanganyar, Wedung dan Karangawen,’’ ungkapnya. (gie, ros, mail, luh, lam/ adb, rid)

Comments