Gerakkan Ekonomi Nahdliyin, LPNU Jaktim Bakal Gelar Pelatihan Wirausaha

0
173
Rapat Pengurus LPNU Jakarta Timur

JAKARTA TIMUR, Suaranahdliyin.com – Pengurus Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LP NU) Jakarta Timur (Jaktim) akan menggelar pelatihan wirausaha di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ibad, Jl Gorda, Lubang Buaya Cipayung Jaktim pada, Sabtu – Minggu, 8 – 9 Februari 2020 mendatang.

Ketua LPNU Jaktim, A.Khoerussalim Ikhs mengatakan pelatihan itu untuk menumbuhkan gerakan ekonomi warga NU di Jaktim. Dia mengatakan, sejak didirikan tahun 1926 NU memiliki spirit gerakan ekonomi untuk kesejahteraan jam’iyyah yang solid.

“Gerakan itu akan dihidupkan kembali di Jakarta Timur dengan formulasi yang tepat supaya lebih solid,” bebernya pada saat rapat LPNU di Mushola Al Hidayat Pinangranti Makasar Jaktim, Ahad (26/01/2020).

Adanya pelatihan wirausaha ini, kata dia, LPNU Jaktim akan memfokuskan konsentrasi pada kesejahteraan ekonomi, dengan melahirkan simpul-simpul ekonomi yang kuat bagi NU Jaktim. Harapannya warga NU Jaktim bisa berkompetisi dengan komunitas di luar NU yang sangat beragam dan kompleks.

“Targetnya akan semakin banyak pengusaha dari Jaktim yang bisa menebar kesejahteraan untuk umat, khususnya Nahdliyyin di Jaktim,” ujar dia.

Sementara Sekretaris PCNU Jaktim, Syarif Cakhyono berharap pelatihan yang akan diadakan LPNU Jaktim dapat berjalan lancar dan melahirkan pengusaha yang mandiri. “Semoga saja apa yang dirumuskan LPNU Jaktim dengan pelatihan itu, akan muncul pengusaha pengusaha baru dikalangan warga NU Jaktim,” harap dia.

Dia pun berpesan setelah pelatihan diharapkan ada pendampingan kepada peserta, agar dapat terpantau kemajuannya. “Setelah pelatihan, beri pendampingan terus hingga peserta pelatihan itu mencapai tujuannya sesuai dari misi pelatihan itu,” tandasnya.  (Rahman/rid)

Comments