Rakercab, Ansor Temanggung Teguhkan Peran Pemuda di Era Revolusi Industri 4.0

0
170
Rakercab GP Ansor Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Era Industri 4.0 menuntut manusia untuk mampu beradaptasi dengan teknologi informasi secara cepat jika tidak ingin tertinggal dalam berbagai bidang. Oleh karena itu GP Ansor Kabupaten Temanggung berusaha merespon dengan membuat berbagai program sosial keagamaan inovatif yang harapannya bermanfaat dan diterima oleh berbagai lapisan masyarakat.

Demikian itu disampaikan oleh Ketua Ansor Temanggung,  Sukron Wahid, MH,  mengenai pokok program Rakercab GP Ansor Temanggung Lantai 3 STAINU Temanggung, Ahad (26/01/2020).

“Program-program dalam rakercab kali ini diharapkan bisa menjawab tantangan di era sekarang ini,” kata Sukron.

Salah satu program andalan PC Ansor Temanggung adalah penguatan ekonomi organisasi dengan cara membuat Kafe NUmani Ansor di Lantai Bawah Gedung PCNU Temanggung. Selain itu penguatan kerjasama dengan berbagai organisasi pemerintahan dan sosial diharapkan mampu menjawab tantangan pemuda pada era industri ini.

Sementara itu, Kasatkorcab Banser Temanggung H. Lutfi Arifin mengungkapkan banyak sekali problem-problem sosial dan keagamaan di Kabupaten Temanggung ini yang membutuhkan sentuhan dingin dan tekad kuat dari seluruh anggota Ansor dan Banser agar terpecahkan.

“Problem lainnya itu diantaranya pengangguran, sampah, dan lingkungan hidup” kata H. Lutfi Arifin,  Kasatkorcab Banser Temanggung.

Rakercab dibuka oleh  Wakil Sekretaris PW Ansor Jateng, Khafidhin. Setelah itu diadakan pembacaan tata tertib oleh ketua panitia,  Afif, S. Sos,  dan dilanjutkan dengan penyampaian berbagai program oleh lembaga dan departemen.

Rakercab GP  Ansor Kabupaten Temanggung kali ini diikuti jajran pengurus seluruh lembaga dan departemen mengajukan rancangan kerja yang telah digodok dan disesuaikan dengan kebutuhan internal serta kebutuhan masyarakat secara luas. (Mahrus/rid)

Comments