Gandeng Suara Nahdliyin, Fathan Center Sukses Gelar Lomba Penulisan

0
1911
Anggota DPR RI H. Fathan Subchi menyerahkan hadiah kepada juara I lomba penulisan yang digelar Fathan Center bekerja sama dengan Suara Nahdliyin.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bekerja sama dengan Suara Nahdliyin, Fathan Center sukses menggelar lomba penulisan artikel/ esai tingkat pelajar SMA/MA/SMK di Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara. Lomba digelar sebagai upaya penguatan literasi untuk menopang kemajuan bangsa serta Aswaja.

“Literasi merupakan cara untuk kita membangun negara yang lebih maju dan bermartabat,” tutur Fathan Subchi, pendiri Fathan Center dalam Half Day Basic Journalistic dan pengumuman juara di Gentong Sehat Resto Herbal, Kamis (10/05/18).

Anggota Komisi XI DPR RI itu juga mendorong seluruh peserta lomba, untuk meningkatkan kemampuan menulisnya dan mewarnai gagasan untuk pembangunan peradaban manusia. “Pemerintah harus kita awasi kinerjanya, saudara semua juga bisa ikut andil dengan gagasan dan ide moncer yang bisa dibaca banyak orang,” papar Fathan.

Dia menambahkan, pelajar dan kaum muda harus mewarnai media sosial dengan konten positif. Literasi yang memuat ajaran Aswaja dan Kebangsaan harus diperbanyak supaya masyarakat tahu Islam yang rahmatan lil ‘alamin. “Di medsos, tulisan kita akan dibaca ribuan, bahkan jutaan orang. Tuangkan gagasan dan ajaran positif di situ,” imbuhnya.

Pimpinan Umum Suara Nahdliyin, M. Qomarul Adib, mengatakan komitmennya untuk terus membumikan literasi, berbagi inspirasi melalui konten-konten media yang ramah, toleran dan membangun wawasan kebangsaan. “Suara Nahdliyin siap bekerja sama di bidang literasi. Merawat tradisi, menumbuhkan literasi itu komitmen kami,” tegasnya.

H. Fathan Subchi, perwakilan Suara Nahdliyin, juri lomba dan para pemenang foto bersama usai penyerahan hadiah.

Gus Qomar –sapaan akrabnya- mengemukakan, kerja sama dengan Fathan Center ini sangat baik untuk mewujudkan komitmen itu di Kudus, Demak dan Jepara. Ada motivasi lebih bagi para pelajar untuk lebih giat menulis dan berkarya. “Saya sangat mengapresiasi kerja sama ini. Semoga setiap tahun lomba seperti ini akan terus ada,’’ katanya.

Sementara itu, sebagai juara I dalam lomba penulisan ini, yaitu M. Iqbal Marzuki (MA Qudsiyyah Kudus), juara II M. Husni Mubarok (MA NU TBS Kudus), dan juara III Tsania Laila Maghfiroh (MA NU Miftahul Falah Cendono Kudus). Sedang dua juara harapan diraih oleh M. Faizul Kamal (MA NU TBS Kudus) dan Indah Wulandari (SMAN 1 Guntur Demak). (rid, mail, gie/ adb, ros)

Comments