FORSIKABANU Ngaji Dialogis Seputar Sholat

0
1757

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Forum Silaturahim Keluarga Alumni Banat NU (Forsikabanu) Kudus bakal mengadakan Ngaji Dialogis Seputar Sholat, Rabu (3/4/2019) besok. Ngaji akan berlangsung di Kantor sekretariat Forsikabanu Jl. KHR. Asnawi no 6 Kudus mulai pukul 13.00 WIB dengan menghadirkan nara sumber KH. Arifin Fanani.

Ketua Pengurus Pusat Forsikabanu, Hj. Siti Nafisatun mengatakan pengajian dialogis seputar sholat ini dalam upaya untuk memperdalam pemahaman pelaksanaan ibadah yang menjadi rukun Islam kedua secara benar. Harapannya, ketika ada masalah khilafiyah tentang sholat bisa dibenarkan sesuai dengan syariat.

“Dari ngaji ini, kaum putri (khususnya alumni madrasah Banat) mendapat ilmu sholat sehingga tidak sampai salah dalam menjalankannya mulai niat hingga salam,”ujarnya.

Nafisatun menjelaskan Forsikabanu menyelenggarakan kajian kitab secara rutin setiap Jum’at wage di sekretariat. Pengajian Kitab Nashoihud diniyyah ini diperuntukkan umum khusus kaum putri.

“Baru kali ini ngaji dialogis untuk memeringati hari besar Isra’ Miraj,”imbuhnya.(adb/ros)

Comments