Doa Rakyat untuk Negeri

0
153
Ilustrasi: jamaah dalam salah satu acara doa di salah satu masjid

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pandemi Covid – 19 belum lagi berlalu. Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah didukung oleh segenap lapisan masyarakat, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona itu.

Di tengah pandemi yang belum lagi usai itu, rakyat terus menerus melangitkan doa kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, dalam berbagai kesempatan. Rakyat, dalam banyak kesempatan, baik di musala-musala, masjid-masjid, madrasah (sekolah), jamaah-jamaah, dan lainnya walaupun secara terbatas, bahkan seringkali secara virtual, agar pandemi segera berakhir.

Dengan kata lain, doa rakyat untuk negeri ini, tak pernah berhenti. Rakyat tak lelah dan tak henti-henti berdoa bagi bangsa ini, agar segera terbebas dari virus Corona, dan bisa melanjutkan hidup dengan normal kembali.

Di antara yang masih banyak dilakukan, selain doa melalui istighasah-istighasah, juga saat salat Jum’at. Di mana khatib di sela-sela khutbah atau saat salat, seringkali doa khusus dilangitkan agar pandemi Covid – 19 segera tersudahi. (ros/ adb, rid)

Comments