Dipastikan, Kesiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Jateng

0
232
Pj GUbernur Jateng saat bersilaturahmi dengan Komisioner KPU Karanganyar

KARANGANYAR, Suaranahdliyin.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memastikan wilayah Jawa Tengah sudah siap untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dia menyampaikan hal itu setelah melihat kesiapan sejumah Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di wilayahnya saat ia melakukan kunjungan kerja.

“Setiap kunjungan kerja ke kabupaten, kami selalu melihat kesiapan KPU. Untuk Jawa Tengah secara keseluruhan  sudah siap untuk melaksanakan pemungutan suara,” katanya saat mengunjungi Kantor KPU Kabupaten  Karanganyar pada Rabu (7/2/2024) lalu.

Khusus di Kabupaten Karanganyar, kata Nana, semua sudah siap untuk melaksanakan, menyukseskan, dan mengamankan Pemilu 2024. Koordinasi antara penyelenggara pemilu dengan Pemda Karanganyar juga berjalan sangat baik.

“Logistik (pemilu) saat ini sudah ada di  (KPU) kabupaten. Sudah disiapkan gudang yang aman. Tentang apa yang kita khawatirkan seperti adanya kerusakan dan kena banjir,  Insyaallah di sini sudah aman,” jelasnya.

Logistik pemilu tersebut akan didistribusikan ke kecamatan-kecamatan pada 9- 11 Februari. Setelah sampai kecamatan kemudian akan didistribusikan ke desa-desa dan TPS-TPS. “Secara umum, untuk kesiapan masalah keamanan sudah siap semua. Di Karanganyar ini ada 3.200 TPS, jumlah yang cukup banyak. Untuk linmas ini dikalikan dua berarti 6.400 personel juga sudah siap,” ujarnya.

Saat berada di Kantor KPU Kabupaten Karanganyar, Nana juga sempat berpesan kepada komisoner KPU Karanganyar untuk tetap  menjaga kesehatan.

“Jangan mengira kerja sendiri, harus ada kebersamaan, ada sinergitas. Jangan segan-segan koordinasi yang baik dengan Bupati, Dandim, dan Kapolres. Nanti juga cek betul bagaimana pengamanan logistik pemilu ini sampai di PPK,” tuturnya. (rls/ ros, rid, adb)

Comments