Digelar Sederhana, Harlah ke-65 MI NU Matholibul Ulum 1 Kedungsari

0
109
Selametan sederhana peringati harlah

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-65, MI NU Matholibul Ulum 1 Kedungsari, Kecamatan Gebog digelar secara sederhana.

Beberapa kegiatan yang digelar antata lain  doa dan selametan, tahlil umum, ziarah ke makam leluhur (muassis dan masyayikh) serta seminar bagi peserta didik.

Kepala MI NU Matholibul Ulum 1, Anshori B SPdI, menyampaikan, harlah kali ini memang digelar lebih sederhana dari biasanya, dan juga terbatas, karena masih dalam situasi landemi Covid-19.

“Tadi malam dimulai dengan berdoa dan slametan beserta potong tumpeng. Ini sebagai wujud syukur dan doa untuk kebaikan bersama ke depannya agar sekolah ini terus maju,” katanya, belum lama ini.

Ziarah makam leluhur dan muassis

Disampaikannya, untuk tahlil bersama dilangsungkan di madrasah diikuti peserta didik dan beberapa alumni. Selanjutnya, ziarah ke makam leluhur dan pendiri (muassis).

“Untuk ziarah hanya guru-guru saja. Sedang puncak harlah akan dilangsungkan pada 10 September nanti, yang akan diisi dengan seminar peserta didik,” terangnya. (adb)

Comments