Di Pasar Legi, Tim Gugus Tugas Temanggung Sosialisasi Pencegahan Covid-19

0
154

 

 

Anggota Banser membagikan masker (Foto ILustrasi)

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Untuk menekan penyebaran virus corona, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung, terus melakukan edukasi penegakan disiplin penggunaan masker. Dengan melibatkan seluruh elemen TNI, POLRI, Banser dan relawan lainnya, mereka membagikan masker dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi pasar Legi Parakan, pekan lalu (15/5/2020

Salah satu relawan BANSER Ares Riantoro mengatakan pembagian masker diwilayah yang berpotensi adanya keramaian seperti pasar, tempat-tempat ibadah sangatlah bermanfaat. Apalagi protokol kesehatan mewajibkan kepada masyarakat agar memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Upaya pencegahan covid-19 yang dilakukan pemerintah pusat atau daerah ini sudah sesuai rekomendasi WHO (organisasi kesehatan dunia). Banser sangat apresiatif,”ujarnya.

Ia mengharapkan para pedagang agar ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini harus dilakukan secara bersama dan massif.

“Makanya kita ikut serta membagikan masker gratis, yang diselenggarakan Pemkab Temanggung, supaya para pedagang juga sadar dan berpartisipasi,”tandas Riyanto.(faizun/adb,ros)

Comments