Cerita Boy Rafli Amar Berkenalan dengan Habib Luthfi

0
628
Boy Rafli Amar menyampaikan sambutan saat hadir di Kanzus Sholawat, Pekalongan

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Hadir dalam maulid Akbar Kanzus Sholawat, Kepala BNPT Boy Rafli Amar mengucap syukur bisa silaturahim dengan masyarakat. Ia kemudian menceritakan kisah perkenalannya dengan Habib Luthfi bin Yahya.

“Ketika itu saya bertugas di Pasuruan dan Habib Luthfi sering hadir mengisi istighatsah ataupun pengajian di sana,” kata Boy di Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan, Ahad (14/11/21) lalu.

Menurutnya Habib Luthfi adalah guru dan panutan yang seimbang. Yakni, beliau tidak hanya sebagai guru agama tapi juga guru kebangsaan. Diberbagai tempat Habib Luthfi selalu mendorong adanya dialog kebangsaan.

“Beliau menjadi inspirasi bagi kami, sehingga persaudaraan tetap terjalin meskipun saya pindah tugas kemana-mana,” lanjutnya.

Boy menambahkan, bahwa kita punya konsepsi yang pas tentang keseimbangan ajaran agama dan kebangsaan. Dengan berusaha memahami apa yang telah diajarkan oleh Habib Luthfi, misalnya. Memperkuat hubungan ulama, umara dan masyarakat.

“Hanya saja kita tetap harus waspada, kepada pihak-pihak yang ingin menggoyahkan keseimbangan itu dengan dalil-dalil yang mereka anggap benar,” kata mantan Kepala Divisi Humas Polri itu.

Oleh karena itu, imbuhnya, melalui peran kita masing-masing, ulama dan umara, jadilah pahlawan kekinian yang menginspirasi. Menjaga keharmonisan umat sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah ketika membangun bangsa Arab dan menjadikannya sebagai masyarakat Madani.

“Termasuk di media sosial, jika ternyata ditemui banyak virus-virus keburukan yang mengancam kedaulatan dan persatuan harus kita lawan dengan virus yang baik, virus kebangsaan,” sebutnya. (rid/ luh, adb)

Comments