Catatan Kecil Konferensi MWC NU Kedung

0
203

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Bertempat di Pondok Pesantren Rau, Kedung, Jepara pada Ahad (27/6/2021) lalu, digelar Konferensi Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kedung.

Berdasarkan salah satu Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Jepara, H Hisyam Zamroni, Konferensi MWC NU Kedung yang diikuti oleh 19 Pengurus Ranting (PRNU) tersebut, mendaulat KH Masduqi Ridwan sebagai Rais Syuriyah dan M Afif SHI sebagai ketua Tanfidziyah di MWC NU Kedung periode 2021 – 2026.

“Dalam Konferensi MWC NU Kecamatan Kedung tersebut, M Afif mendapatkan 11 suara, sedang calon lain, Kholiq, mendapatkan delapan suara,” jelas H Hisyam Zamroni kepada Suaranahdliyin.com, belum lama ini.

jelas H Hisyam Zamroni, menjelaskan, terpilihnya pasangan KH Masduqi Ridwan dan M Afif ini, terdapat relasi antara guru dan santri yang sangat kuat. “Saya mendapat cerita dari Mbah Masduqi Ridlwan, bahwa saat beliau masih muda, bersama Kiai Mujai almarhum, telah di kader oleh guru mereka, yaitu Kiai Ali Ahmadi (pernah menjabat Rais Syuriah PCNU Jepara), untuk ikut bahtsul masail di tingkat kabupaten.

Saat itu, Rais Syuriah PCNU adalah Kiai Abdur Rosyid bin Kiai Zein bin Kiai Sulaiman. Kiai Masduqi Ridlwan saat itu masih sangat muda, karena baru pulang dari nyantri di Kajen. Ia dijemput Kiai Ali Ahmadi untuk mewakili membaca ma’khadz di arena bahsul masail.

“Sekarang, perjalanan sejarah menjadi sangat menarik. Kiai Masduqi Ridlwan yang terpilih menjadi Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Kedung, harus membimbing Gus Afif (ketua Tanfidziyah MWC NU Kedung terpilih), yang tak lain adalah putra sang guru tercinta, Kiai Ali Ahmadi,” terang H Hisyam Zamroni.

H Hisyam Zamroni yang merupakan wakil ketua PCNU Jepara, menuturkan, bahwa Gus Afif adalah putra Kiai Ali Ahmadi, seorang kader NU yang memulai kiprah di organisasi dari bawah, yaitu mulai dari ketua PR Ansor Bugel, lalu terpilih sebagai ketua PAC Ansor Kedung dan sekarang mendapat amanah untuk menahkodai MWC NU Kedung. (syam/ ros, gie, rid, adb)

Comments