Pelantikan IP-IG PAUD Muslimat NU Temanggung
Bupati Temanggung Apresiasi PAUD Muslimat NU

0
369
Pengurus terlantik Ikatan Penyelenggara dan Ikatan Guru PAUD Temanggung

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Temanggung Nyai Suad Jauharoh melantik pengurus Ikatan Penyelenggara (IP) dan Ikatan Guru (IG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Muslimat NU Temanggung, periode 2021-2026, Kamis (2/6/2022). Pelantikan yang bertempat di Pondok Pesantran Karangsantri Bandunggede Kedu Temanggung.ini dihadiri  Ketua Muslimat Wilayah Prof Dr. Ismawati Hafidz, Wakil Gubernur Taj Yasin beserta ibu, Bupati Temanggung Muhammad Alkhadziq, Forkopinda dan Banom NU.

Dalam sambutannnya,nyai Suad Jauharoh mengharapkan kepengurusan  kepengurusan ini  dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai Standart  Pendidikan Nasional yang berlaku dengan mengedepankan pendidikan karakter.

“Selamat kepada pengurus IP dan IG PAUD terlantik periode 2021-2026. Semoga bisa menjalankan tugas dengan baik,”ujarnya.

Bupati Temanggung Muhammad Alkhadziq mengapresiasi keberadaan PAUD Muslimat NU. Ia menilai PAUD Muslimat mempunyai sumbangsih yang sangat besar dalam proses pendidikan. PAUD menjadi pondasi awal yang mengajarakan thoharoh, baca tulis dan huruf Alquran bagi anak anak

“PAUDNU ke depan bisa semakin kuat  jaya dalam meletakkan dasar dasar Islam, dengan memperjuangkan Izzul Islam wal Muslimin,”harapnya.

Sebagaimana yang diajarkan Islam, Ia mengingatkan setiap guru supaya bisa mengedepankan sikap yang adil, mengambil jalan tengah, toleransi dalam mewujudkan Ghiroh Aswaja pada semua level pendiidkan.

“Kita juga harus bisa bersikap toleran dalam tatanan masyarakat yang berkeadilan, keselamatan dan menjadi rahmatal il’alamin,”tandas Muhammad Alkhadziq.

Ketua Muslimat Jawa Tengah yang diwakili oleh Sekretaris YPMNU Jawa Tengah  Hj. Karimah Tamar mengatakan guru PAUD di Kabupaten Temanggung 65% belum sertifikasi, sehingga perlu bersinergi untuk percepatan sertifikasi.

“Kami mengimbau IP dan IG beserta Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) harus mampu membangun sinergitas untuk kemajuan PAUD,”harapnya. .(Martin/adb)

 

Comments