109 Santri Kelas VI MI NU TBS Kudus Ikuti Pembekalan

0
399
Kepala MI NU TBS Kudus menyampaikan sambutan sebelum membuka acara

KUDUS, Suaranahdliyin.com – MI NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menggelar pembekalan bagi para santri (peserta didik), sebelum resmi lulus dan melanjutkan jenjang pendidikan di atasnya; MTs/ SMP.

Pembekalan dilangsungkan selama dua hari, 2 -3 Juni 2022 di Taman Sardi, Dawe, Kudus dengan mengusung tema “Memperkuat Karakter dan Cinta Almamater” ini diikuti oleh 109 peserta.

Sementara itu, nampak hadir pada kesempatan itu antara lain KH Hasan Falihi, KH Muharrori, KH M Shofiyyuddin, Kiai Mbar Utomo, Kiai Chirzil ‘Ala, Kiai Maulana Malikuddin, Kiai Munawir, Kiai Zainuddin, Kiai Yusron Amroni, Kiai Zainal Fahmi dan Kiai Ahmad A’lam.

Kiai Yusron Amroni, mengutarakan, bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan akhir tahun untuk kelas VI. “Ini baru pertama kali diadakan, sehingga harapannya ke depan bisa berlanjut rutin setiap tahun,” katanya.

Ditambahkannya, acara ini bertujuan agar para santri memiliki karakter kuat terhadap ahlussunnah wa al jamaah an nahdliyyah. “Dan yang tak kalah penting, untuk memperkuat rasa mahabbah (cinta) terhadap almamaternya, serta senantiasa menghormati para kiai dan gurunya,” ungkapnya diamini Kiai Zainuddin.

Masyayikh dan asatiz membersamai para santri yang mengikuti pembekalan

Senada dengan Kiai Yusron Amroni, Kiai Maulana Malikuddin yang juga wakil kepala MI NU TBS Kudus berharap, pembekalan kali ini bisa menjadi acuan untuk ke depannya setiap tahun dalam penyelenggaraan kegiatan serupa. (ros/ adb, rid)

Comments