Pelantikan PC PSNU Pagar Nusa Kudus
Bupati Kudus Harapkan Transformasi dan Inovasi PSNU Pagar Nusa Kudus

0
471
Bupati Kudus Hartopo dan Ketua DPRD Masan diapir ketua umum PP Pagar Nusa M.Nabil Haroen dan Ketua PC Pagar Nusa Kudus H. Husnul Hitam usai menerima rompi Pagar Nusa, kemarin.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bupati Kudus, HM Hartopo, turut hadir dalam Pelantikan Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kudus 2021/2026 di Aula DRPD Kudus, Kamis (26/05).

Dalam sambutannya, Hartopo berharap, adanya pelantikan PSNU Pagar Nusa Kudus bisa lebih baik untuk melakukan transformasi dan inovasi. Ia jmengatakan Pagar Nusa memiliki yang sama dengan TNI yaitu menjaga teritorial dan keutuhan NKRI.

“Karena ini termasuk warisan dari romo kyai, maka Banser juga harus mengikuti Pencak silat Pagar Nusa selaku pengawal para kyai ,”katanya.

Hartopo mengaku bangga atas prestasi Pagar Nusa yang turut mengharumkan nama Kabupaten Kudus. Ia berharap, ke depan tetap ada prestasi dan bahkan semakin banyak.

“Semoga kepengurusan ke depan bisa lebih baik dan berkah,” harapnya.

Sementara Ketua DPRD Kudus Masan mengharapkan adanya sinergitas antara pemerintah Kudus dan Pagar Nusa Ketua DPRD, Mas’an. Ia mengajak Pagar Nusa Kudus agar bisa sinkronisasi dalam menjaga iklim kondusivitas di kota dua wali ini.

“Yang diperlukan dalam berproses tentu adalah kesadaran berorganisasi. Mari saling menghormati dan menjaga,”ajak Masan kepada PSNU Pagar Nusa Kudus.

Pada kesempatan itu, Hartopo dan Masan dijadikan sebagai anggota kehormatan Pagar Nusa Kudus. Keduanya menerima rompi Pagar Nusa yang disematkan oleh ketua umum PP PSNU Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen didampingi ketua PC PSNU Pagar Nusa Kudus H. Husnul khitam.(umi/adb, ros)

Comments