Pelantikan PC PSNU Pagar Nusa Kudus
Pencak Silat Harus Dipelajari Dengan Niat Baik

0
496
Rais PCNU Kudus menyampaikan mauidhah hasanah dalam pelantikan Pagar Nusa di gedung DPRD Kudus, kemarin

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pencak Silat harus dipelajari dengan niat yang baik karena Allah SWT. Sebab dalam Islam, berjuang demi agama adalah hal yang wajib.

Demikian salah satu poin penting yang disampaikan Rais PCNU Kudus, KH M Ulil Albab Arwani (Gus Bab) dalam Pelantikan Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kudus 2021-2026 di aula Gedung DPRD setempat, Kamis (26/5/2022).

“Pembelaan terhadap agama kita bisa berbagai macam. Maka, kalau diperlukan adanya perjuangan melalui pencak silat sebagai pembelaan diri ya harus dipelajari dengan niat yang baik,” ujar Gus Bab sapaan akrab Pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Kudus.

BACA JUGA : PC PSNU Pagar Nusa Kudus Resmi Dilantik

Sebagai orang Islam, lebih lanjut Gus Bab memaparkan, memang ketika harus melakukan apapun harus memiliki tujuan yg baik. Sedangkan, pencak silat adalah sebagai pembela diri.

“Maka kalau musuh kita bisa pencak silat, kita juga harus bisa untuk membela diri dan harus bisa menandingi mereka,” imbuh Gus Bab

Dikatakan Gus Bab, Pagar Nusa merupakan benteng ulama. Maka, sebagai benteng ulama harus betul-betul kuat dan niat yang baik.

“Karena NU dan pimpinan kita membutuhkan pagar dan penjagaan dari musuh,” tandasnya.

BACA JUGA : Ketum PP Pagar Nusa: Jaga Energi dan Akhlak dengan Sowan Kyai

Dalam kesempatan itu pula, Gus Bab memberikan selamat atas dilantiknya PSNU Pagar Nusa Kudus. Ia pun menyampaikan, bahwasanya seorang pimpinan harus bisa mempertahankan diri supaya lebih baik dan lebih unggul.

“Semoga bisa menjalankan amanat yang diberikan,”harapnya.(umi/adb)

Comments