Bermula dari Madin, Kini Yayasan As-Salafiyah Kembangkan Pendidikan Formal

0
356
Launching website SMPQT As Salafiyah

PATI, Suaranahdliyin.com – Yayasan As-Salafiyah yang sebelumnya hanya mengelola lembaga pendidikan non formal, yakni Madrasah Diniyah (Madin), mulai tahun ini membuka Sekolah Menengah Pertama Quran Terpadu (SMPQT), Sabtu (10/4/2021).

“Kami mendirikan sekolah ini bukan semata inisiatif sendiri, tetapi atas dukungan (dorongan) dari masyarakat serta restu para kiai,” terang H Rusdi, ketua Yayasan As Salafiyah.

Dia menyampaikan, pihaknya mempunyai banyak keuntungan lantaran lembaga pendidikan yang dikelola jauh dari hiruk pikuk kebisingan perkotaan. “Jadi tempat ini cocok untuk menghafal al-Quran,” lanjutnya menambahkan.

Rudi, kepala SMPQT, mengutarakan, sekolah yang dipimpinnya mempunyai program unggulan lain di luar tahfidz Quran, yaitu keterampilan berbahasa Inggris dan Arab serta membaca kitab kuning. “Itu masih ditunjang dengan ekstrakurikuler seperti qira’ah (seni baca al Quran) dan rebana,” katanya.

Sementara untuk memudahkan komunikasi antara SMPQT dengan para pihak, maka sekolah tersebut meluncurkan situs (website) resmi SMPQT As Salafiyah. “Meskipun berada di perdesaan, namun semua informasi terkait SMPQT As Salafiyah ini bisa diketahui dari seluruh penjuru Nusantara,” tutur Faiz, tim IT SMPQT As Salafiyah. (niam/ adb, gie, rid)

Comments