Bangun Kekompakan, MINU Miftahul Huda 02 Ajak Outbond Peserta Didik

0
620
Para siswa diajak permainan di Pijar Park

KUDUS,Suaranahdliyin.com –  Senin (17/1/2022) pagi tadi, sebanyak 214 siswa-siswi MINU Miftahul Huda (Mifda) 02 Karangmalang Gebog Kudus terlihat sangat riang gembira. Pasalnya, mereka diajak pembelajaran di alam terbuka melalui kegiatan bertajuk outbond Full day School

Menurut kepala MINU Miftahul Huda 02 Mahfudz Nahrowi, Outbond ini merupakan salah satu program unggulan fullday yang diadakan setiap semester sekali. Tujuannya, untuk mengenalkan peserta didik terhadap kearifan lokal yang ada di Kudus.

“Kegiatan outbond juga untuk memupuk kekompakan dan kerjasama tim antar siswa, menumbuhkan semangat dan motorik siswa.,”jelasnya.

Nahrowi menjelaskan rangkaian kegiatan outbond pada hari ini dimulai ziarah Makam Sunan Kudus kemudian menuju di wisata alam Pijar Park dan Waterboom Mulia Wisata Dawe Kudus sebagai tempat outbond. Dengan didampingi 25 guru, para siswa dibagi beberapa kelompok untuk melakukan ice breaking dan permainan kekompakan.

“Para siswa sangat antusias menjalani permainan ice breaking seperti Estafet holahop, menebak suara hewan dan sambung ayat, estafet kardus, estafet karet dengan sedotan, dan estafet sarung.Kemudian diakhiri renang bersama di Waterboom,”imbuhnya.

Foto bersama usai outbond

Salah seorang siswa Ashim Mu’tashim Billah mengaku sangat senang. “Outbond-nya menyenangkan dan sangat seru,”ujarnya singkat.

Hal sama diungkapkan seorang wali murid Nailil Muna Awwalia. Ia sangat mengapresiasi MINU Miftahul Huda mengajak siswa-siswinya outbond.

“Matur suwun sanget bapak/ibu sampun kerso mendampingi anak-anak. Sampai rumah anak-anak sangat senang banget,”ujarnya.(adb/ros)

Comments