Apel Banser Nalumsari: Dari Konsolidasi hingga Persiapan Diri Hadapi Perubahan Musim

0
125
Personel Banser Nalumsari saat mengikuti apel

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Ratusan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se Kecamatan Nalumsari menggelar apel akbar dalam rangka konsolidasi organisasi, Ahad (5/12/2021) lalu. Apel digelar di Hutan Sreni Desa Bategede, Kecamatan Nalumari.

Ketua PAC GP Ansor Nalumsari, Sukarno, mengutarakan, apel akbar Banser digelar dalam rangka konsolidasi organisasi. “Setelah lama vakum karena pandemi Covid-19, ini dilangsungkan konsolidasi organisasi untuk meningkatkan semangat lagi anggota,” ujarnya.

Sukarno menjelaskan, selain sebagai ajang konsolidasi, apel juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan semangat berorganisasi antaranggota. ”Rencananya, kami akan mengadakan road show setiap enam bulan, utuk memperkuat ideologi Aswaja dan memperkuat ukhuwah kader GP Ansor – Banser,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, apel juga sebagai ikhtiar mempersiapkan diri menghadapi perubahan musim. “Guna menyiapkan diri menghadapi perubahan musim, kami juga menyiapkan Satgas Banser Tanggap bencana (Bagana) untuk melakukan respons cepat jika ada bencana di Nalumsari,” tuturnya.

Foto bersama usai apel

Komandan Satkoryon Banser Nalumsari, Abdul Malik, mengemukakan, Banser Malumsari selama ini telah hadir di tengah-tengah masyarakat. “Setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan maupun kemasyarakatan, kami ikut mengawal guna terciptanya rasa aman dan nyaman dalam kegiatan tersebut,” paparnya.

Dia menegaskan, Banser Nalumsari berkomitnen terus berada di garda terdepan dalam mengawal ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Sebagai bagian dari NU, kami akan terus menjadi pengawal ulama dan berada di garda terdepan dalam mempertahankan NKRI dari kelompok yang ingin merusak Indonesia,” tegasnya. (yusrul wafa/ ros, gie, adb, luh, rid, mail)

Comments