Agendakan Santunan dan Buka Bersama, UPZISNU Dawe Targetkan 500 Peserta

0
308
(Dok. UPZISNU Dawe)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Unit pengelola zakat infaq sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Kecamatan Dawe kembali mengagendakan acara santunan dan buka bersama. Kali ini, mereka mentarget akan ada 500 peserta dari kalangan anak yatim dan dhuafa.

“Gelombang pertama akan segera kami laksanakan minggu pertama Ramadan bekerjasama dengan UPZIS Ranting Puyoh,” kata Jumanto, Ketua Pengurus UPZISNU Kecamatan Dawe kepada Suaranahdliyin.com, Sabtu (02/04/22).

Saat ini, kata Jumanto, panitia sedang melakukan penghimpunan donasi. Dari total anggaran biaya baru terhimpun sekitar 40 %. Untuk itu, ia juga meminta kepada pihak yang ingin menyalurkan donasi bisa berkirim pesan ke pengurus melalui nomor yang tertera. “Atau bisa langsung transfer ke rekening yang ada dan konfirmasi ke panitia kami,” ujarnya.

UPZISNU Dawe memberikan kesempatan kepada umat Islam, khususnya nahdliyin untuk berdonasi melalui rekening BRI 5922 01 026778 53 1. Bila ingin berkirim pesan, UPZISNU Dawe juga memberi kontak aduan di 0858 666 422 73 atau 0811 2999 157.

Pada kesempatan itu, Jumanto juga menjelaskan program ini diadakan untuk berbagi kebahagiaan dan kepedulian sosial. Selain itu, ini merupakan program rutin UPZISNU Dawe ketika bulan Ramadan. Tahun kemarin acara serupa dilaksanakan tiga gelombang.

“Pertama di RM Koppast Margorejo, lalu di Waterboom Mulia Wisata dan gelombang terakhir di Gedung NU Dawe. Semoga tahun ini bisa memberi manfaat yang lebih banyak,” jelasnya.

Lebih dari itu, UPZISNU Dawe sebagai lembaga amal berkomitmen untuk terus menjadi jembatan yang amanah antara munfiq atau muzakki dan mustahiq. Agar infaq, zakat atau sedekah itu tepat sasaran, sesuai indikator yang telah ditetapkan fikih.

“Memang untuk infak dan sedekah itu boleh secara langsung diberikan, tetapi lebih baiknya itu dikelola oleh lembaga agar lebih sempurna,” sebutnya. (rid, gie/adb, ros)

Comments