Dedikasi “Sembodo” Ihdi Fahmi Tamami Untuk Kemajuan NU Kudus

0
329
Berbaju putih (paling kiri) H. Ihdi Fahmi Tamami menyerahkan bantuan kaki palsu untuk penyandang disabilitas (dok.LAZISNU)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Menjadi pengurus NU harus siap segalanya. Tidak hanya materi, namun juga waktu sempat dan ketegasan. Demikian itulah yang tercermin dalam sosok H. Ihdi Fahmi Tamami.

Ia merupakan Ketua NU Care LAZISNU Kabupaten Kudus Masa Khidmah 2019-2024. Dedikasi dan tanggung jawabnya dalam memimpin lembaga amal milik NU itu banyak diungkapkan oleh para rekan dan koleganya.

Sekretaris NU Care – LAZISNU Kudus, Noor Achmadi, menyatakan Ihdi Fahmi sebagai sosok pemimpin muda yang energik, penuh tanggung jawab dan dedikasi. Belum lagi relasinya yang luas dari berbagai kalangan tentu tidak diragukan lagi.

“Mas Fahmi itu selalu bilang kalau menjadi pengurus harus Sembodo. Dan itu ia contohkan betul, memang dia itu Sembodo,” kata Noor Achmadi, Kamis (09/05/24).

Ia kemudian membeberkan program kerja yang ditekankan oleh ketuanya itu yang dinilai valid dan terstruktur. Mulai dari penguatan lembaga, program kerja, tertib administrasi hingga mengawal jalannya AD/ART lembaga.

“Berbagai gebrakan ia lakukan dalam pengelolaan LAZISNU di Kudus saat ini hingga bisa menghimpun dana 8M lebih,” paparnya.

Selain itu, kata Noor Achmadi, Fahmi adalah orang yang tidak segan untuk blusukan membersamai Upzis Ranting dan Upzis MWC. Dengan cara itu lah, menurutnya, Upzis di desa-desa yang awalnya tidak aktif menjadi aktif sehingga pertumbuhan dan kemanfaatan NU Care LAZISNU bisa di rasakan untuk fakir miskin serta dhuafa’ secara lebih luas. Bahkan, manfaat adanya LAZISNU kini juga dirasakan oleh para aktivis NU untuk mengembangkan organisasinya. (rid, gie/adb)

Comments