Digelar Bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi
155 Anak Ikuti Khitanan Massal di Masjid Agung Kudus

0
292
Salah satu anak sedang dikhitan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 155 anak mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan pengurus Masjid Agung Kudus (MAK) pada Kamis (29/10/2020) pagi ini.

Khitanan massal ini menarik minat anak untuk ikut khitanan massal, antara lain karena pelaksanaannya digelar bertepatan dengan 12 Rabi’ul Awwal atau peringatan Maulid Nabi Muhammad.

H. Nur Fanani, menyampaikan, bahwa pihak pengurus MAK memang rutin menggelar khitanan massal bertepatan dengan Maulid. “Karena pelaksananya bertepatan dengan Maulid Nabi, antusiasme anak atau masyarakat mengikutkan anaknya dalam khitan massal, sangat tinggi,” katanya.

Dia menambahkan, lantaran saat ini masih pandemi Covid – 19, maka pelaksanaannya pun dengan mengantongi izin dari Satgas Covid Kabupaten Kudus.

“Maka penerapan protokol kesehatan sangat kami perhatikan, termasuk kemudian membagi peserta dalam tiga gelombang, untuk menghindari kerumunan,” ungkapnya di sela-sela pelaksanaan khitanan massal yang diikuti anak dari tiap-tiap kecamatan yang ada di Kudus ini.

Menunggu giliran dikhitan

Ketua pengurus MAK, KH. Noor Badi, mengutarakan, para peserta khitanan massal, selain diberi beberapa fasilitas, juga diberi piagam penghargaan kepesertaan. “Jadi anak-anak sampai kapan pun akan ingat momentum mereka saat khitan, karena diberi piagam,” tuturnya.

KH. Noor Badi juga berharap, agar anak-anak peserta khitan ini mendapat berkah Maulid Nabi. “Semoga anak-anak mendapat menjadi anak saleh, berkah khitan bertepatan dengan Maulid Nabi,” ujarnya. (ros, gie, mail, luh/ adb, rid)

Comments