Yosita, Mahasiswi STAINU Juara I Lomba Lari Peparprov

0
115
Yosita Bella Noveliasari saat menerima medali bersama pelari lain.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Prestasi demi prestasi ditorehkan oleh para mahasiswa STAINU Temanggung. Kali ini, prestasi dipersembahkan oleh Yosita Bella Noveliasari yang terjun dalam Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah 2018 di Surakarta, belum lama ini.

Yosita Bella Noveliasari, mahasiswi semester III Prodi PAI Jurusan Tarbiyah STAINU Temanggung, Jawa Tengah, itu berhasil menyabet juara I Cabang Atletik Olahraga Lari, Rabu (14/11/2018).

Lomba tahunan itu digelar di Stadion Sriwedari, Surakarta, yang diikuti ratusan atlet dari kabupaten/ kota se Jateng dalam beberapa cabang lomba. Yosita berhasil merebut juara di cabang lari 100 meter. “Alhamdulillah, Saya berhasil meraih juara I dalam lomba lari 100 M tahun 2018 ini,” katanya yang mengaku bangga bisa mewakili Temanggung dan mengharumkan nama STAINU Temanggung berkat prestasi yang diukirnya.

Apresiasi pun datang dari kawan dan para dosen. Fika Khalwa Ngaisyah, salah satu satunya. “Saya sebagai teman Yosita sangat bangga dan kagum atas semangatnya yang luar biasa, baik dalam hidup maupun kuliah,” ungkapnya, Kamis (15/11/2018).

Ketua Prodi PAI, Luluk Ifadah, mengemukakan, Yosita merupakan mahasiswi yang memiliki kelebihan dalam olahraga lari. “Alhamdulillah, ini yang kedua setelah tahun kemarin juga juara satu,” terangnya. (ibda/ ros, adb)

Comments