Wakil Ketua Komisi XI Dorong Pengembangan Usaha Kreatif Ikan Cupang

0
285
Penyerahan hadiah oleh Fathan Center kepada pemenang kontes (SN)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Drs. H. Fathan Subchi mendorong daya kembang usaha kreatif di bidang budidaya ikan cupang. Hal itu ia buktikan dengan menyelenggarakan kontes ikan cupang se-Jawa dan Bali di Waterboom Mulia Wisata, Desa Lau, Kec. Dawe, Ahad (22/11/20).

Menurut Fathan, banyak peluang dan potensi ekonomi yang bisa dikerjakan pada sektor budidaya cupang. Selain dari sisi kecantikannya, ikan cupang menarik perhatian dari sisi kegesitan dan ketahanan hidupnya. Dari situ lah masyarakat bisa menggarap peluang ekonomi yang dimunculkan dari sekadar hobi dan minat.

“Tentu kalau sudah bicara cupang bukan lagi sekadar hobi, tetapi juga peluang ekonomi kreatif yang menghasilkan omzet jutaan,” ujarnya.

Fathan menambahkan aktivitas budidaya cupang ini juga bisa menjadi kegiatan alternatif bagi masyarakat untuk tetap produktif di masa pandemi. Ia juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan membatasi diri untuk bersentuhan langsung, utamanya di zona merah Covid-19.

“Ya, kita sama-sama menjaga diri, harapannya ini bisa segera teratasi dan ekonomi segera pulih,” terang Fathan.

Hadir pada kesempatan itu puluhan komunitas ikan cupang dari berbagai daerah di Jawa dan Bali. Dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, penilaian lomba baru selesai pada pukul 19.00 WIB. Sementara itu, hadiah diserahkan oleh Ketua Fathan Center Muh. Safi’i kepada para pemenang. (rls/rid)

Comments