UAMBN BK 2019, MTs TYQM Peringkat I Kudus dan Peringkat III di Jateng

0
1470

”Aksi” unik peserta didik MTs TYQM untuk hindari nyontek saat ujian.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Mantap. Peserta didik MTs Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan (TYQM), kembali menorehkan prestasi gemilang di bidang akademik, yakni dengan keberhasilannya meraih peringkat I dan peringkat III Jateng dalam Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) 2019.

Informasi kesuksesan itu diterima Suaranahdliyin.com dari Kepala MTs TYQM, Ustaz Yuniar Fahmi Lathif, Kamis (16/5/2019) malam. “Alhamdulillah, meskipun jumlah Mata Pelajaran (Mapel) dikurangi dari 5 pada 2018 menjadi 3 pada 2019 dengan menghilangkan Bahasa Arab dan Akidah Akhlak, namun masih bisa menjadi yang terbaik di Kudus dan peringkat III Jateng. Ada pula peserta didik yang memeroleh nilai sempurna (100) pada mapel al-Qur’an Hadits”.

Pada 2018, peserta didik MTs TYQ berhasil mendapat nilai 100 pada Mapel Bahasa Arab dan Akidah Akhlah. Untuk peserta didik peraih nilai 100 pada mapel UAMBN al-Qur’an Hadits yaitu Abduh Aufa Mauqy dari Kebumen.

“Salah satu kunci keberhasilan yang diraih santri kami, adalah menanamkan karakter jujur, disiplin dan ikhlas sejak dini. Petuah-petuah ustaz selain disampaikan secara langsung, juga dijadikan poster yang kemudian dipasang di setiap kelas. Itu untuk membentuk arakter anak agar menjadi pribadi yang percaya diri, mandiri dan siap mengikuti ujian dengan model apapun,” terang Ustaz Yuniar Fahmi Lathif. (ros/ adb, rid)

Comments