Ketua MUI Doakan Yatama Jadi Orang Sukses

0
203
  • 1.000 Yatim Terima Santunan dan Buka Puasa Bareng PR. Sukun
Penyerahan santunan kepada yatama oleh PR. Sukun.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – PR. Sukun menggelar santunan dan buka bersama dengan 1.000 anak yatim se-Kabupaten Kudus, Jumat (17/5/2019). Santunan dan buka bersama yang digelar di United Futsal Stadium, ini merupakan rangkaian santuan kepada 10.000 anak yatim di 10 Kota di Jawa Tengah.

Hadir pada kesempatan ini, Direksi PR. Sukun antara lain Tas’an Wartono dan Yusuf Wartono, Sekda Kudus Sam’ani Intakoris mewakili Bupati H. M. Tamzil, Ketua MUI KH. Ahmad Hamdani, Kepala Kemenag H. Noor Badi, Wakl Ketua PCNU H. Agus Hari Ageng, Wakil Bendahra PCNU H. Haryanto, Ketua LazisNU Kudus K Sya’roni Suyanto, Ketua PD Muhammdiyah H. A. Hilal Majdi, dan Ketua LazisMU Nadhif.

Dalam sambutannya, Yusuf Wartono, menyampaikan, santunan pada kesempatan ini adalah kegiatan terakhir dari santunan kepada 10 ribu yang digelar PR. Sukun di 10 Kota/ Kabupaten di Jawa Tengah, yang meliputi Eks Karsidenan Semarang dan Eks Karsidenan Pati.

“Tahun lalu santunan dilaksankan di tujuh Kabupaten di Eks Karsidenan Pati plus Kabupaten Demak. Kemudian tahun ini menyertakan Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kota Semarang,” tuturnya.

Sekda Kudus, Sam’ani Intakoris, mewakili Bupati menyampaikan apresiasi atas digelarnya santunan ini. “Kami hanya bisa berdoa keluarga besar PR. Sukun semoga amal shaleh ini diterima oleh AllahSubhanahu wa Ta’ala. Suskes selalu, berbakti untuk Kudus dan Jawa Tengah,” katanya.

KH. Ahmad Hamdani, di sela-sela tausiyahnya menyelipkan motivasi kepada yatama yang hadir. ‘’Anak yatim jangan bersedih hati. Jangan berputus asa. Sebab, Baginda Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alai wasallam dulunya merupakan anak yatim. Nabi Muhammad sejak kecil sudah ditinggal ayahandanya, kemudian disusul ibundanya,’’ terangnya.

Yatama peserta santunan PR Sukun menyimak tausiyah sebelum berbuka puasa.

Hidup sebagai yatim, lanjut KH. Ahmad Hamdani menambahkan, tidak menjadikan Rasulullah putus asa. Bahkan dalam perjalanannya kelak, Baginda Rasul menjadi manusia terpilih dan menjadi panutan seluruh manusia.

‘’Kalian yang menjadi anak yatim ditinggal Bapaknya, jangan putus asa. Jangan khawatir. Suatu hari, kalian akan menjadi orang sukses. Masih ada LazisNU dan LazisMU yang selalu menemani dan memperhatikan Anda. Jadilah anak yang berprestasi. Semoga kalian menjadi pemimpin di masa mendatang,” katanya. (ian/ gie, ros, rid, adb)

Comments