Terkait Corona, Ini Tiga Imbauan PWNU Jawa Tengah

0
511
Ketua PWNU Jawa Tengah, H. M. Muzammil

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Virus Corona (Covid 19) yang kini menjadi wabah global, membuat aktivitas di berbagai bidang dihentikan sementara. Tak terkecuali di Indonesia. Banyak kantor dinas/ instansi, lembaga, perguruan tinggi dan sekolah-sekolah mengalihkan aktivitas di rumah secara online (daring).

Merespons hal itu, PWNU Jawa Tengah melalui Surat Edaran Nomor PW.11/347/C/III 2020 tertanggal 20 Maret 2020, menyampaikan tiga imbauan pokok, yang dikirim ke PCNU se Jawa Tengah.

Sesuai peta situasi terkait penyebaran Covid – 19, pemerintah telah mengklasifikasi tiga daerah, yakni merah, kuning, dan hijau. ‘’Oleh karena itu, dimohon agar seluruh jajaran NU melakukan tiga hal,” kata Ketua PWNU Jawa Tengah, Drs. KH. Muhamad Muzamil, Sabtu (21/3/2020).

Pertama, koordinasi dengan jajaran pemerintahan terkait kegiatan-kegiatan yang melibatkan personel dalam jumlah banyak. Kedua, menganjurkan warga menaati protokol yang telah dikeluarkan oleh pihak yang berwenang. Ketiga, tetap ikhtiar dan tawakkal secara proporsional menurut ajaran ahlussunnah wa al-jamaah.

‘’Kami berharap warga NU di Jawa Tengah tidak panik, dan tetap mengutamakan usaha lahir dan batin agar dihindarkan dari wabah (virus) tersebut,’’ ujar Kiai Muzamil dalam siaran pers yang diterima Suaranahdliyin.com. (ibda/ ros, adb, rid)

Comments