Terima Penghargaan, Ansor Semakin Semangat Jaga Keutuhan NKRI

0
305
Piagam penghargaan yang diterima GP Ansor dari Kemendagri

KUDUS, Suaranahdliyin.com –GP Ansor menerima penghargaan sebagai ormas kategori Khusus 2018 dari kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Jakarta, Selasa kemarin (6/11/2018). Para pengurus, Kader dan Anggota GP Ansor menyambut baik atas penghargaan tersebut.

Saat dihubungi suaranahdliyin.com, Selasa (6/11/2018), ketua PP GP Ansor korwil Jawa Tengah-DIY Mujiburrohman mengatakan penghargaan ini menambah semangat Ansor dalam menjaga dan merawat kebhinnekaan, NKRI dan Pancasila. Penghargaan ini juga menambah kesolidan untuk terus mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

“Kami sebagai kader Ansor mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas pemberian penghargaan ini,”ujarnya.

Namun demikian, kata Mujib, tanpa ada penghargaan pun, Ansor tetap pada komitmennya yaitu membela agama bangsa negeri . “Dan tetap istiqomah mengabdi di tengah-tengah masyarakat,”tegas calon DPD daerah Jateng ini.

Sementara sekretaris PC GP Ansor Kudus Ngadimin menilai Ansor sudah sepantasnya mendapat penghargaan tersebut. Sebab, menurutnya, Ansor merupakan organisasi yang paling gigih memperjuangkan NKRI dari ancaman deradikalisasi, intoleran dan kelompok yang merongrong keutuhan NKRI.

“Setiap kali ada kelompok kelompok yang akan merobek keutuhan NKRI, Ansor dan Banser lah yang pasang badan pertama kali. Ansor dan Banser selama ini berdiri bersama TNI dan Polri bersinergi dalam menjaga bangsa ini agar tetep utuh.”tandasnya.

Dengan penghargaan yang di berikan oleh pemerintah ini, ia mengajak kader dan anggota Ansor-Banser menguatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathoniyah, ukhuwah Basyariyah antar sesama ummat manusia di dunia supaya menjadi Islam yang rahmatan lilalamin.

“Kepada seluruh kader Ansor Banser, mari kita jaga NKRI, kita amalkan ilmu yang diberikan ulama pendiri jam’iyah NU. Kita perkuat amaliyah Aswaja di lingkungan kita berada,”tegas Ngadimin.

Sebagaimana diketahui, acara anugerah Ormas Award yang diselenggarakan Kemendagri di  Hotel di Hotel Redtop, Gambir,Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018), sejumlah organisasi masyarakat menerima penghargaan dengan kategori yang berbeda.

Berikut daftar nama ormas yang menerima penghargaan dari Kemendagri:

Bidang Kesehatan

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)

Bidang Lingkungan Hidup

Centre of Orangutan Protection (COP)

Bidang Tata Kelola Pemerintah 

Indonesia Corupption Watch (ICW)

Bidang Penanggulangan Bencana

Muhammadiyah Disater Management Center (MDMC)

Bidang Kebudayaan

Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (Aman)

Bidang Pemberdayaan Perempuan

Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka)

Bidang Pendidikan 

Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda

Kategori Bakti Sepanjang Hidup (long life achievement)

Taman Siswa

Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyah

Wanita Katolik Republik Indonesia

Persatuan Islam (Persis)

Kategori Khusus

Gerakan Nasional Antinarkoba (Granat)

Gerakan Pemuda Ansor

Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Pemuda Pancasila

(adb/ros)

Comments