Syaikh Zakaria Muhammad Marzuq Muhammad Al Husaini Kunjungi Madrasah Salafiyah

0
315
  • Ijazahkan Sanad Kitab Al Arba’in Nawawiyyah dan Burdah Imam Al Bushairi
Syaikh Zakaria Muhammad Marzuq Muhammad Al Husaini menerima cinderamata dari Madrasah Salafiyah

PATI, Suaranahdliyin.com – Ada hal berbeda dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad, Haul ke-93 Mbah Siroj Ishaq dan Harlah Madrasah Salafiyah di yayasan Salafiyah Kajen, tahun ini, yang digelar Selasa (12/10/2019) lalu.

Yakni dengan kunjungan Syaikh Zakaria Muhammad Marzuq Muhammad Al Husaini Al Azhari, seorang khatib dan imam masjid di Al Azhar Mesir sampai 2014 yang kini menjadi khatib dan imam masjid Sayyidah Aisyah, di Madrasah Salafiyah Kajen.

Ia disambut sivitas akademika Madrasah Salafiyah di Aula madrasah. Di madrasah, Syaikh Zakaria Muhammad Marzuq Muhammad Al Husaini Al Azhari menjelaskan tentang isi hadis dalam kitab Al Arba’in Nawawiyyah, Burdah Imam Al Bushairi, dan mengijazahkan sanad kedua kitab itu kepada yang hadir.

Dijelaskan olehnya, bahwa segala sesuatu tergantung kepada niat. ‘’Karena niatlah kita bisa dipertemukan seperti ini. Ajaran Islam terangkum dalam tiga hal, yakni Islam, Iman dan Ihsan. ‘’Islam melarang putus asa. Oleh sebab itu, selain niat, kita juga wajib senantiasa berusaha dengan cara yang baik dan untuk kebaikan,’’ pesannya.

H. N. M. Saifur Rijal Ajib, dari Yayasan Salafiyah berterima kasih atas kehadiran Syaikh Zakaria Al Huseini, telah meluangkan waktu untuk hadir di Madrasah Salafiyah. “Beliau keturunan Rasulullah dari garis Sayyidina Husein. Tentunya seluruh keluarga besar Salafiyah mengharapkan barakah dan do’a untuk kebaikan serta kemajuan Salafiyah di masa depan,’’ katanya. (khil/ ros, adb, rid, gie)

Comments