Sosialisasi Empat Pilar, Fathan Minta Generasi Muda Istiqomah Berkarya

0
1279

 

Anggota MPR RI, Fathan Subchi (biru) sosialisasikan pentingnya empat pilar NKRI

DEMAK, suaranahdliyin.com – Anggota MPR RI, Drs H Fathan Subchi meminta kepada para pemuda untuk istiqomah berkarya bagi kemajuan bangsa dan negara. Hal tersebut disampaikan saat mengadakan sosialisasi empat pilar di Desa Tlogorejo Karangawen Demak, Selasa (22/05/18).

Kata Fathan, dengan terus berkarya yang bermanfaat bagi bangsa, seorang pemuda akan terhindar dari pelbagai ancaman dan unsur negatif, utamanya paham radikal. Sejauh ini pemuda merupakan tumpuan penting dalam merawat nilai kebangsaan.

“Generasi muda menjadi ukuran kejayaan sebuah negara, penting bagi para pemuda untuk mengejawantahkan nilai-nilai yg terkandung dalam pancasila di masyarakat,” ujarnya dihadapan 150 peserta sosialisasi empat pilar.

Menghadapi revolusi industri 4.0, pemuda didorong untuk lebih kreatif dan aktif dalam literasi. Menurut Fathan budaya baca dan tulis yang baik akan membuat orang lebih sistematis dalam berpikir dan bertindak.

“Seringlah menuliskan gagasan saudara untuk turut membangun bangsa dan menebarkan kehidupan penuh rahmat bagi semua,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta sosialisasi, Abdul mangatakan soslialisasi empat pilar ini penting untuk terus diadakan sebab mampu menguatkan keyakinan agar istiqomah bersama- sama menjaga kesatuan dan persatuan diantara sesama anak bangsa.

“Indonesia akan tetap kuat dan kokoh selama pemudanya mengamalkan nilai- nilai yang terkandung dalam empat pilar sebagaimana yang disampaikan oleh kang Fathan,” ujar warga Desa Tlogorejo ini.(rls/rid)

Comments