Soft Launching Digelar pada Momentum Hari Kunjung Perpustakaan
SMK NU Ma’arif 2 Kudus Miliki Wisata Literasi Sekolah

0
224
Soft launching wisata literasi sekolah pada SMK NU Ma’arif 2 Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan, SMK NU Ma’arif 2 Kudus menggelar soft launching Wisata Literasi Sekolah pada Selasa (14/9/2021). Soft launching Wisata Literasi Sekolah dilangsungkan di Aula Perpustakaan Sekolah.

Budi Ressanto SPd, kepala sekolah, mengutarakan, adanya wisata literasi sekolah ini sejalan dengan visi baru pendidikan yang berisikan kurikulum literasi dasar. “Literasi sebagai salah satu elemen visi baru pendidikan, menjadi prioritas untuk ditingkatkan, sebagai bekal dalam mencapai kualitas pendidikan yang baik,” tuturnya.

Dia mengemukakan, pengembangan literasi digital bertujuan untuk menjawab tantangan dalam memajukan literasi bangsa. “Literasi digital di SMK NU Ma’arif 2 Kudus, diwujudkan dalam smart library, untuk menunjang Gerakan Literasi Nasional (GLN),” tambahnya.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Mohammad Badawi SPd, menyampaikan, wisata literasi sekolah ini menyasar kepada peserta didik, pendidik, dan kepala sekolah. “Wisata literasi ini melibatkan semua elemen, dalam rangka menumbuhkembangkan budaya literasi pada ekosistem pendidikan di lingkungan sekolah,” paparnya.

Menurut Mohammad Badawi, pelibatan seluruh sivitas akademika di sekolah dalam aktivitas literasi, menjadi penting guna memastikan dampak positif bagi peningkatan daya saing bangsa. “Wisata literasi sekolah tentu akan berdampak mendorong produktivitas segenap sivitas, supaya produktif menulis dan menerbitkan buku,” ujarnya. (bad/ gie, adb)

Comments