Sambut HUT RI, MTs Ma’arif Gemawang Adakan Ragam Perlombaan

0
98
Kemeriahan lomba HUT ke 74 RI di Mts Ma’arif Gemawang

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com – Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia mulai terlihat gebyarnya. Sejumlah lembaga instansi, sekolah dan masyarakat mulai mengadakan ragam kegiatan dengan penuh kemeriahan.

Seperti halnya di MTs Ma’arif Gemawang Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung yang menggelar berbagai perlombaan Selasa (13/8/2019) dan Rabu (14/8/2019). Diantaranya, estafet air, estafet air, mengambil koin pada pepaya dan memasukkan pensil ke dalam botol, Selasa (13/8/2019) serta lomba menghias kelas, paduan suara dan menghias tumpeng pada Rabu (14/8/2019).

Para siswa-siswi MTs Ma’arif Gemawang terlihat antusias mengikuti perlombaan ini. Keseruan lomba diwarnai canda tawa peserta dan sorak sorai pendukung antar kelompok.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air pada siswa-siswi MTs Ma’arif Gemawang khususnya dan generasi muda NU umumnya”, tutur Kepala MTs Ma’arif Gemawang Imam Achmadi,.

Dikatakan, peringatan HUT RI ini sangat penting agar generasi penerus bangsa tidak melupakan sejarah bangsanya.”Mereka harus memiliki semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi yang mengharumkan nama bangsa.”tandasnya.

Kegiatan perlombaan diakhiri dengan tasyakuran dan makan tumpeng bersama siswa dan guru MTs Ma’arif Gemawang. (Enik,ibd/adb)

Comments