Lima Resep Menjadikan Anak Sholeh-Sholehah

0
177
Ustadzah Meina Tri Kuriniasih dalam pengajian HUT k3 74 RI di desa Nalumsari Jepara

JEPARA,Suaranahdliyin.com  – Memiliki anak yang sholeh-sholehah pastinya menjadi dambaan setiap orang tua. Apalagi anak tersebut nantinya bisa membanggakan dan mengangkat derajat orang tua di dunia maupun akhirat.

Hal ini diungkapkan salah seorang Dai yang juga peserta Aksi Indosiar tahun 2019, ustadzah Meina Tri Kurniasih dalam acara pengajian umum HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Aula Balai Desa Nalumsari Jepara, Selasa malam (20/8/2019).

Dalam ceramahnya, Meina menerangkan lima resep agar orang tua memiliki anak sholeh dan sholehah. Pertama, orang tuanya harus menjadi orang yang sholeh dan sholehah terlibih dahulu.

“Kedua, orang tua harus selalu memberikan makanan yang halal. Karena apa yang di makan anak itu mempengaruhi kepribadian anak, “ujarnya.

Resep ketiga, lanjut mahasisiwi Universitas Negeri Semarang ini, orang tua harus memberikan nama yang baik untuk putra-putrinya. “Misalnya Meina Tri Kurniasih yang artinya orang yang lahir di bulan Mei, putri nomer tiga yang dikasihi oleh Allah subhanahu wata’ala,” tegasnya memberi contoh.

Untuk resep keempat, Orang tua harus selalu memberikan pendidikan yang baik untuk anak. Salah satunya dengan mengutamakan pendidikan agama dan akhlaq yang baik untuk anak,” katanya.

Terakhir, Ustadzah asal kabupaten Kendal itu menjelaskan, resep kelima adalah orang tua harus selalu mendoakan putra-putrinya agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah.(wafa/adb)

Comments