Saatnya Kader PMII Berdiaspora dalam Kepemimpinan OKP

0
780
Ngaji Ramadan PMII Kebumen

KEBUMEN, Suaranahdliyin.com – Saatnya kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kebumen berdiaspora dalam ruang kepemimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten setempat

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kebumen, Mustolih Ngaji Ramadan di Masjid Kampus IAINU Kebumen, Rabu (3/4/2024). Ngaji Ramadan dihadiri oleh seluruh anggota IKA PMII dan kader PMII Kebumen yang masih aktif.

Mustolih memberikan restu kepada kader untuk maju dalam tampuk kepemimpinan seperti GP Ansor, Fatayat maupun Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Kebumen.

“Seperti kita ketahui bersama jika KNPI, Ansor maupun Organisasi Kepemudaan Kebumen lainnya harus diisi oleh seorang pemimpin yang visioner supaya organisasi bisa progres,”tambah Mustolih.

Mustolih menyebut jika Kader PMII seperti Imam Nurhidayat layak untuk memimpin KNPI Kebumen. Sementara Triono layak untuk memimpin Ansor Kebumen.

“Dalam buka bersama IKA PMII dengan kader PMII se-Kebumen sepakat mendorong kadernya maju dalam bursa ketua KNPI maupun Ansor,”tandanya.

Imam Nurhidayat diketahui merupakan Kader Muda PMII Kebumen yang berpengalaman dalam dunia organisasi. Bahkan, saat ini Imam menjabat sebagai sekretaris PKC PMII Jawa Tengah.

Sebagaimana diketahui, masa periode KNPI Kebumen akan berakhir tahun 2024 ini. Dalam.pergantian tampuk kepemimpinan akan dilakukan melalui Musyawarah Daerah (Musda)(Fathurohman Wahid/adb)

Comments