Relawan NU Kudus Bersih-bersih sekolah Terdampak Banjir Demak

0
466
Relawan NU Kudus sedang membersihkan lantai sekolah dasar terdampak banjir Karanganyar Demak

KUDUS, Suaranahdliyin.com – NU Care – LAZISNU Kudus bersama Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kudus.menerjunkan relawan ke lokasi terdampak banjir di Karanganyar Demak. Para relawan NU ini melakukan kebersihan lingkungan di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan madrasah, pekan lalu.

.”Saat bakti sosial pasca banjir di karanganyar ini, kami juga membagikan 125 paket bantuan kepada warga terdampak banjir di wilayah RT 01, RT 02 dan RT 03 Desa Karanganyar.”terang ketua NU Care-LAZISNU H. Ihdi Fahmi Tamami.

Dalam kegiatan kebersihan, para relawan melakukan penyemprotan air di SD 2 Karanganyar yang dipenuhi sampah dan lumpur akibat banjir.

“Selain itu, kami juga melakukan pemungutan sampah pascabanjir dan membuangnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” jelasya.

Kegiatan pembersihan tersebut menghabiskan empat tangki air. Sedangkan jumlah tim pembersihan 19 dari Bagana Muria Raya, 16 dari LPBI dan CBP.

“Usai pembuangan sampah dari SD 2 Karanganyar, relawan pindah ke TPA dan MI NU Karanganyar. Selain itu juga, disediakan seribu liter air di empat titik untuk MCK warga,”terang Fahmi.(Zulfa Nurul Widdatul Awaliyah/adb)

Comments