Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo
Prof KH Imam Taufiq: Jangan Hanya Jadi Orang Baik, Tetapi Jadilah Orang yang Bermanfaat

0
642
Prof KH Imam Taufiq MAg, pengasuh Pondok Pesantren Darul falah Be-Songo Semarang

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Pondok Pesantren Darul Falah Be-Songo menyelenggarakan haflah akhirussanah, Sabtu (25/5/2024) lalu.

Haflah akhirussanah tersebut digelar di Aula ndalem Pondok Pesantren di Perumahan Bank Niaga 02/ XIV Ngaliyan, Kota Semarang dengan mengusung tema “Memperdalam Ilmu, Meneguhkan Khidmah untuk Masa Depan Penuh Berkah”.

Dihadiri segenap ustaz dan ustazah, serta semua santri/ santriyah, haflah akhirussanah adalah momentum di mana santri harus menancapkan semangat, tidak pernah galau maupun sedih dengan masa depan yang akan dilalui.

“Tidak perlu galau dan sedih, karena ketika belajar di Pondok sudah mendapatkan banyak pengalaman dan berbagai ilmu yang sudah diajarkan,” tutur Prof KH Imam Taufiq MAg, pengasuh Pondok Pesantren Darul falah Be-Songo.

Prof KH Imam Taufiq menyampaikan, salah satu indikator kesuksesan seseorang yaitu selalu membantu dan menolong manusia lainnya.

“Jangan hanya menjadi orang baik, tetapi orang yang hebat adalah orang yang bermanfaat serta berkontribusi bagi umat manusia dan sekitarnya,” terangnya mengutip KH Sahal Mahfud bahwa “menjadi orang baik itu mudah , yang sulit adalah orang yang memberi manfaat”.

Di akhir sambutan, Prof KH Imam Taufiq  menyitir sebuah hadis yang berbunyi: “Wallahu fi aunil-abdi, ma kanal-abdu auni akhihi”. (Barangsiapa meringankan suatu kesusahan/ kesedihan seorang Mukmin di dunia, niscaya Allah akan meringankan kesusahannya di hari kiamat). (muhaya/ ros, rid, adb)

 

 

Comments