Polres – Fatayat NU Kudus Gelar Pelatihan Safety Riding

0
351
Foto bersama usai pelatihan Safety Riding

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sebanyak 100 anggota Fatayat NU Kabupaten Kudus memenuhi Aula Lantai 2 Mapolres Kudus di Desa Klaling Kecamatan Jekulo Kudus, Jum’at (8/2/2019). Mereka mengikuti pelatihan Safety Riding yang diadakan oleh Polres Kudus bekerjasama dengan PC. Fatayat NU Kabupaten Kudus.

Dalam pelatihan yang dibuka Kasatlantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari, peserta menerima materi teori berkendara secara aman dan tertib lalu lintas. Usai pemaparan teori, peserta melaksanakan praktik berkendara yang aman serta memperhatikan rambu-rambu di lapangan Mapolres Kudus.

Baca Juga : Fatayat NU Jateng : Perempuan Bisa Jadi Pionir Keselamatan di Jalan

Menurut Pj. Ketua PC. Fatayat NU Kabupaten Kudus, Any Muchoyyaroh pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival yang diselenggarakan seluruh Polres se Jawa Tengah bekerjasama dengan PC. Fatayat NU masing-masing kabupaten.

“Tujuannya, memberikan pemahaman kepada anggota Fatayat NU Kudus terkait berkendara dengan aman dan mematuhi tata tertib di jalan raya,”ujarnya.

Any menjelaskan pelatihan ini akan dilaksanakan dalam 2 gelombang dengan kuota peserta 100 orang. Pada gelombang pertama (8/2/2019) ini untuk anggota Fatayat NU dari kecamatan Mejobo Dawe, Jati dan Undaan, sedangkan 15 Februari nanti dari 100 anggota Fatayat NU dari kecamatan Gebog, Bae, Kaliwungu, Jekulo dan Kota

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Kudus, semoga kerjasama Polres Kudus dengan PC. Fatayat NU Kabupaten Kudus dapat berlanjut pada kegiatan-kegiatan yang lain.”ucapnya.

Peserta memperhatikan instruktur dalam berkendaraan melewati rambu-rambu lalu lintas

Selama pelatihan, Polres Kudus menurunkan 15 personil untuk mendampingi dan mengarahkan peserta dalam mengendarai dengan baik dan benar. “Saya berharap sahabat-sahabat Milenial Fatayat NU Kudus bisa mematuhi tata tertib lalu lintas sehingga aman dalam berkendara, sekaligus menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.”ujar Kasatlantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari.(adb/ros)

 

 

Comments