Pertandingan Persahabatan, Tim Sepak Bola Ansor-Banser Kudus Jamu Ansor Banyuputih Batang

0
1213
Tim Sepak Bola Ansor Kudus dan Ansor Banyuputih Batang (jongkok) foto bersama sebelum pertandingan persahabatan dimulai

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Dalam rangka pertandingan persahabatan, tim Sepak Bola Ansor-Banser Kudus menjamu Tim Ansor Banser Banyuputih kabupaten Batang. Pertandingan berlangsung di Lapangan sepak bola desa Bacin Kudus, Ahad sore (2/5/2024).

Meski diguyur hujan lebat, kedua kesebelasan tetap semangat saling menyerang. Hingga babak kedua berakhir, Ansor-Banser Banyuputih mampu memenangi pertandingan dengan skor 1-0.

Manajer tim Ansor-Banser Kudus Agus Haidar menyambut baik pertandingan persahabatan ini. Menurutnya, pertandingan ini mampu meningkatkan  tali silaturahim dengan keluarga besar Ansor-Banser Banyuputih.

“Kendati tim Kudus terbentuk dadakan, namun pertandingan persahabatan ini sangat menarik dan penting menambah seduluran sesama anggota Banser,” ujarnya.

Agus mengutarakan pertandingan persahabatan olahraga semacam ini akan memfollow up untuk mewujudkan kebersamaan dan kekompakan anggota Ansor – Banser. Pasca pertandingan ini, pihaknya akan turun ke bawah ke seluruh Satkoryon Banser agar bisa mengembangkan olah raga sepak bola atau lainnya di kalangan Banser.

“Model persahabatan olah raga seperti ini, kita budayakan dan kembangkan.sehingga Banser tidak mletre dan tidak hanya mengaji saja melainkan juga olah raga.”tandas Agus yang juga Kasetma Banser Kaliwungu Kudus.

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Ansor Banser Banyuputih Muhammad Ulin Nuha. Dikatakan, sepak bola di wilayahnya menjadi model untuk merawat kader Ansor- Banser.

“Di Banyuputih potensi pengkaderan lebih tepat melalui jalur sepak bola. Banyak kader Ansor yang memiliki hobi sepak bola,”ujar Ulin Nuha yang juga Ketua Pimpinan Ranting Ansor Banyuputih ini.

Pertandingan persahabatan di bawah guyuran air hujan

Kedatangannya ke Kudus, jelas Ulin, sudah diagendakan dan berkoordinasi lama dengan PC Ansor Kudus. Kegiatan ini sebagai rangkaian Ansor Banyuputih melaksanakan ziarah ke makam waliyullah Syech Jumadil Kubro, Sunan Kudus dan Sunan Kalijaga.

“Sekaligus menambah tali silaturahim dengan PC Ansor Kudus melalui pertandingan sepak bola,”terangnya seraya berharap tim. Kudus bisa tandang ke Kabupaten Batang. (adb/ros)

Comments