Peduli Bencana, PKH Kudus Salurkan 80 Paket Bantuan

0
161
Pendamping PKH Kudus menyerahkan langsung bantuan kepada warga terdampak banjir di desa Setrokalangan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Jajaran pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI satuan koordinasi Kabupaten Kudus menyalurkan 80 paket bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Setrokalangan, Kaliwungu, Kudus, Rabu (27/02/2020). Penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial jajaran tim PKH kepada masyarakat.

Koordinator PKH Kabupaten Kudus Habib Rifa’i mengatakan hal tersebut sudah semestinya dilakukan oleh para pendamping sosial sebagai bagian dari tugas dan pengabdiannya kepada rakyat. Terlebih jika bencana tersebut berdampak pada keluarga penerima manfaat (KPM) atau bahkan juga dialami oleh pendampingnya sendiri.

“Itu bagian dari tugas kemanusiaan dan kepedulian para pendamping sosial,” ujarnya.

Salah satu pendamping sosial, Agung Riyanto, menambahkan bantuan yang disalurkan yakni bahan pangan berupa susu, biskuit, mie instan, minyak goreng dan telur. Harapannya, hal itu akan bermanfaat bagi warga terdampak bencana.

Selain itu, penyaluran ini juga diharapkan bisa menjadi pelipur hati warga terdampak bencana sebab merasa dipedulikan oleh yang lainnya.

“Tentunya kami juga berdoa, semoga bencana dan musibah cepat berlalu, warga Kudus kembali dalam kondisi aman, nyaman dan penuh keberkahan,” katanya.(rid/ros)

Comments