PCNU Kudus Butuh Pemimpin Yang Revolusioner

0
270
H. Sarmanto Hasyim menyerahkan bantuan untuk korban banjir Kaliwungu (Dok.NU Peduli)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kudus tengah berlangsung di IAIN Kudus, Kamis (09/05/24). Muncul beberapa nama kandidat yang digadang layak untuk memimpin PCNU Kudus lima tahun kedepan.

Direktur Program INUK Kabupaten Kudus, Sugiono, mengatakan PCNU Kudus kedepan membutuhkan pemimpin yang giat, gesit dan tidak bisa disetir kepentingan golongan apalagi partai.

“Beberapa nama seperti H. Sarmanto Hasyim, H. Ihdi Fahmi, H. Fajar Nugroho itu saya kira bisa,” katanya.

Menurut Sugiono, pengalaman H. Sarmanto dalam memimpin PC Ansor dan NU Peduli cukup sebagai bekal untuk memetakan potensi kader NU Kudus. Kejelian memetakan potensi kader adalah kunci majunya organisasi.

“Kalau kita ingin adanya kemandirian organisasi, maka kita harus tahu potensi kader di lapangan itu seperti apa. Karena NU itu wadah besar bukan gayung untuk menciduk hal-hal kecil,” ungkapnya.

Sementara itu, Kader NU yang juga anggota Majelis Alumni IPNU Kudus, Musthofa Zainur Rohman, menyebut H. Sarmanto Hasyim sebagai sosok revolusioner. Sebab, ia terbukti mampu membangkitkan gairah Ansor-Banser pada saat sedang lesu-lesunya.

“Sepuluh tahun lalu orang mungkin tidak tahu apa itu Ansor, apa itu Banser. Tapi sejak dipimipin H. Sarmanto banyak masyarakat merasa bangga dan terbantu dengan adanya Ansor dan Banser,” ujarnya.

Ia juga mengatakan saat ini PCNU Kudus butuh sosok yang seperti itu untuk membangkitkan kembali gairah berorganisasi. Ia juga berharap kedepan akan semakin banyak masyarakat yang bangga dan merasa terbantu sebab adanya NU.

“NU harus benar-benar bisa hadir sebagai solusi untuk masyarakat dan berdikari dengan segala potensi yang dimiliki,” harapnya. (rid, adb/ros)

Comments