Pawai Oncor dan Lomba Tongtek Meriahkan Awal Tahun Baru Muharram

0
339
Sekelompok anak muda mengikuti lomba tongtek

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriyah di RT 15 RW III Desa Bawu Lor, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara dimeriahkan dengan pawai oncor dan lomba tongtek pada Selasa (18/7/2023) malam lalu.

Menurut Jumadi, ketua RT 15 RW III, mengatakan, pawai oncor dan lomba tongtek di malam pergantian tahun baru Muharram, pada tahun ini digelar agak berbeda. “Biasanya hanya doa bersama dan pengajian umum, tetapi tahun ini diisi pula dengan pawai oncor dan lomba tongtek,” katanya.

Jumadi menambahkan, pawai oncor dan lomba tongtek digelar selain untuk menyemarakkan tahun baru Muharram, juga sebagai salah satu wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah.

“Ini sebagai bentuk syukur warga kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan,” lanjut ketua RT di sela pawai oncor dan lomba tongtek yang dilanjutkan dengan pengajian akbar, menghadirkan KH Mahbub Junaidi untuk mengisi tausiyah.

Pengajian umum, salah satu rangkaian menyemarakkan peringatan awal Muharram 1445 H

Sementara itu, untuk informasi, pawai oncor dan lomba tongtek yang mengusung tema “Mari Berhijrah untuk Kehidupan yang Lebih Baik” itu mengambil start dan finish di depan PT Thai Hong. (Siti Maftukhah, mahasiswa PPL Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus)

Comments