Lakut PW IPPNU Yogyakarta
Para Kader Komitmen Melangkah Bersama Menuju Kesetaraan

0
169
Diskusi intensif dalam Lakut yang digelar PW IPPNU Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PW IPPNU) Yogyakarta, menyelenggarakan Latihan Kader Utama (Lakut) yang mengusung tema “Pemimpin Inklusif Menuju Indonesia Emas 2045”.

Lakut tersebut dilangsungkan pada 22-26 Desember 2023 lalu di Gedung SKB Bantul. “Harapan kami, para kader IPPNU, khususnya di wilayah Yogyakarta, bisa berkontribusi dalam memperkaya pengetahuan dan pemahaman kader-kader IPPNU,” kata Ketua PW IPPNU Yogyakarta, Fildzah Rina Rohmatina.

Fildzah Rina Rohmatina menyampaikan, Lakut merupakan langkah konkret dalam Upaya memajukan para kader pelajar putri, yang saat ini fokus pada pemahaman isu-isu makro yang relevan bagi pelajar putri di Indonesia.

“Salah satu isu yang mendapat sorotan khusus adalah isu (kesetaraan) gender. Melalui serangkaian diskusi interaktif yang intensif, para peserta diajak untuk mendalami tantangan dan peluang terkait kesetaraan gender,” ujarnya.

Pada Lakut yang tidak hanya diikuti kader dari Yogyakarta, tetapi ada juga  yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat, ini membahas secara khusus pemberdayaan perempuan dalam konteks organisasi dan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang inklusif.

“Karena itulah, maka materi Lakut pun dirancang untuk memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya kesetaraan gender, dan memberdayakan perempuan di berbagai lapisan Masyarakat,” tuturnya.

Para peserta Lakut antusias mengikuti serangkaian materi yang disuguhkan

Dia pun berharap, setelah mengikuti Lakut, para kader lebih memahami isu-isu yang relevan dengan masa depan bangsa. “Termasuk yang tak kalah penting adalah tentang peran penting perempuan dalam pembangunan Indonesia Emas 2045,” lanjut Fildzah Rina Rohmatina menambahkan. (fathul hidayah/ ros, gie, adb)

Comments